Sebelum Pensiun, Kepala BPN Sinjai Sertifikatkan 107 Aset Pemkab

- Diapersiasi oleh Seto

Sebelum Pensiun, Kepala BPN Sinjai Sertifikatkan 107 Aset Pemkab
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyerahkan cinderamata kepada Kepala BPN Sinjai, Hilal, saat acara pisah sambut. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Sinjai - Bupati Kabupaten Sinjai, Sulsel, Andi Seto Asapa menghadiri sekaligus melepas purna bakti Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sinjai, Kamis (14/1/2021) 


Acara pelepasan Purna Bakti Kepala BPN Sinjai, Hilal berlangsung di halaman kantor BPN Sinjai Jalan Abd Latief. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Selain menyerahkan cinderamata kepada Hilal, Andi Seto juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas selama menjalankan tugas sebagai kepala BPN Sinjai di Bumi Panrita Kitta sejak Maret 2018 lalu. 


"Alhamdulillah selama beliau (Hilal, red) selama di tempat ini banyak berinteraksi dan berkomunikasi dengan Pemkab sehingga apa yang dikerjakan bisa berjalan baik," kata Seto dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Selama menjadi kepala BPN Sinjai, Andi Seto mengaku sinergitas dan kerja sama Pemkab dengan BPN terjalin baik. Bahkan program Pemkab Sinjai selalu di-support atau didukung BPN dalam hal pertanahan. 


Salah satu contohnya adalah membantu Pemkab Sinjai melakukan sertifikasi terhadap aset-aset yang berada di tingkat kecamatan maupun yang ada di desa. 


Terbukti sejak menjabat, sebanyak 107 aset Pemkab Sinjai berhasil disertifikasi oleh BPN. Dengan rincian, 11 bidang tanah tahun 2018, 40 bidang tahun 2019 dan 56 bidang di tahun 2020. 


"Aset Pemkab setiap tahun meningkat aset yang disertifikatkan, ini tidak lepas dari peran beliau (Hilal-red). Terima kasih telah bekerja keras, bahkan kami terus dibantu. Mudah-mudahan pejabat baru nanti bisa lebih meningkat lagi," harap Seto.


Bupati Sinjai juga berharap, sinergitas, koordinasi dengan BPN Sinjai akan terus ditingkatkan kedepan sehingga program yang dicanangkan baik Pemkab maupun BPN Sinjai bisa terlaksana dengan baik. 


"Mudah-mudahan, bisa bekerja sama dengan Pemda meningkatkan komunikasi dan membantu program Pemkab Sinjai. Mari kita sama-sama sukseskan program yang ada, baik dari Pemkab maupun dari BPN," ajaknya. 


Sementara pelaksanaan tugas (Plt) BPN Sinjai, Muh Asdhar sebagai pejabat sementara mengaku siap melanjutkan sinergitas dengan Pemkab Sinjai. Termasuk membantu pembangunan pertanahan di Kabupaten Sinjai seperti sertifikasi bidang tanah warga hingga aset-aset Pemkab Sinjai. 


"Kami dari jajaran betul-betul akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mendukung arah pembangunan di Kabupaten Sinjai," pungkas Asdhar yang juga Kepala Bidang pengendalian dan penanganan sengketa kantor wilayah BPN Sulsel. 


Penulis: Syarif/B