Sebelum Mencoblos, Nurdin Abdullah: Nomor 2 atau 3?

Mencoblos bersama istri dan putrinya

Sebelum Mencoblos, Nurdin Abdullah: Nomor 2 atau 3?
Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah menggunakan hak pilihnya untuk Pilwalkot Makassar 2020 di TPS 23 Perdos Unhas, Tamalanrea, Rabu (9/12/2020). (KABAR.NEWS/Arya)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menyalurkan hak pilihnya untuk Pilwalkot Makassar di TPS 23 Perumahan Dosen Unhas, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (9/12/2020).

Saat berjalan masuk ke tempat pencoblosan, Nurdin Abdullah yang didampingi istri Liestiaty F. Nurdin sempat melontarkan pertanyaan kepada awak media ihwal paslon nomor urut berapa yang akan dia pilih di bilik suara.


"Jadi, nomor dua atau tiga?" tanya Nurdin Abdullah, berkelakar. Diketahui, paslon nomor urut dua di Pilwakot Makassar merujuk pada Munafri Arifuddin - Abdul Rahman Bando dan nomor urut tiga adalah Syamsu Rizal - Fadli Ananda.


Sesampainya di TPS yang terletak tepat di depan kediamannya, eks Bupati Kabupaten Bantaeng ini langsung menjalani rangkaian protokol kesehatan. 


Terlihat, Nurdin dan istri memulai dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai satu sarung tangan plastik dan melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas TPS.


Saat di bilik suara, Nurdin tak lupa memperlihatkan surat suara bergambar 4 paslon wali kota Makassar di depan kerumunan awak media.


Usai mencoblos, Nurdin menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di TPS. Bagi dia, kesehatan atau selamat dari penularan Covid-19 adalah yang utama pada Pilkada Serentak 2020.


"Saat ini masih masa pandemi saya berharap bahwa kita semua bondong 2 ke TPS dengan jangan lupa mengunakan masker jaga jarak, hindari kerumunan, selesai langsung pulang," tutur Nurdin.


"Jadi saya berharap di Sulsel ini di 12 kabupaten kota yang menyelenggarakan pilkada ini, mohon untuk betul-betul menjaga kondisi daerah yang semakin kondusif ini dan kita mudah-mudahan Sulsel aman dan Covid-19 bisa terkendali dengan baik," tandasnya.