Skip to main content

Sebelum Keluar Rumah, Sebaiknya Perhatikan Prediksi Cuaca BMKG Hari Ini

fgh
Kondisi pergerakan awan di Indonesia. (Dok. BMKG)


KABAR.NEWS, Makassar- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) Sulawesi Selatan (Sulsel) memprakirakan potensi  cuaca wilayah Sulsel dan sekitarnya, yang diprediksi akan hujan mulai pagi hingga dini hari.


Dari data yang diperoleh KABAR.NEWS dari situs resmi BMKG Sulsel, Selasa (7/1/2020). Cuaca pagi hari di prediksi berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Parepare, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Selayar.


Siang/Sore Hari: Hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Hujan Sedang di wilayah Parepare, Barru, Pangkajene, Gowa, Maros, Makassar, Pinrang. Kecuali Berawan di wilayah Sengkang, Watampone.


Malam Hari: Hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Hujan Sedang di wilayah Barru, Masamba, Malili, Belopa. Kecuali Berawan di wilayah Sengkang, Watampone,Jeneponto, Bantaeng.


Dini Hari: Berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Parepare, Barru, Pangkajene, Maros,
Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Selayar.


Sementara BMKG Sulsel menghimbau masyarakat yang berada di wilayah kepulauan agar mewaspadai cuaca ekstrem.


"Waspada potensi angin kencang di pesisir barat dan selatan wilayah Sulawesi Selatan," tulis BMKG Sulsel dalam website resminya.


Untuk gelombang laut dengan ketinggian 2,5-4 meter diprediksi terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Kep. Selayar, perairan Sabalana, perairan timur Kep.Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, perairan P. Bonerate Kalaotoa bagian utara, perairan P. Bonerate Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.


Penulis : Darsil Yahya/Cp/C

 

Flower

 

loading...