Skip to main content

Sebar Bantuan 5 Ton Beras, Imam Fauzan Minta Warga #Dirumahaja

Imam Fauzan
Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, menyerahkan bantuan beras dan cairan disinfektan kepada Lurah Lae-Lae untuk dibagikan ke masyarakat, Selasa (7/4/2020).(Kabar.News/Wandy)

KABAR.NEWS, Makassar - Anggota Dewan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara, ikut prihatin dengan dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19, yang kini mewabah di hampir semua wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Sulsel, terlebih Kota Makassar.


Selain menimbulkan korban jiwa, Covid-19 juga menimbulkan dampak sosial di masyarakat. Hal itulah yang membuat Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini terus bergerak.


Tak tanggung-tanggung, Imam Fauzan menyalurkan bantuan ribuan karung beras dengan total 5 ton lebih dan ribuan botol cairan disinfektan yang dibagi ke masyarakat, serta ratusan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.


Bersama timnya, dewan termuda di Sulsel itu menyasar lorong-lorong hingga pulau, sejak dua minggu lalu sampai sekarang.


Imam Fauzan
Salah satu tim relawan Imam Fauzan Amir Uskara saat beristirahat usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga di Kota Makassar.(Kabar.News/Wandy)

 


Anggota Komisi C DPRD Sulsel ini pun turun langsung menyalurkan bantuan beras dan cairan disinfektan untuk masyarakat di Palau Lae-Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.


Wakil Rakyat berusia 23 tahun itu berharap, bantuan yang disalurkannya tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sangat merasakan dampak pandemi Virus Corona ini.


"Mari kita sama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan berdoa dan berikhtiar. Semoga semuanya cepat berlalu, agar kehidupan kita semua kembali normal," kata Imam Fauzan.

Wakil Ketua PPP Sulsel ini juga meminta masyarakat tetap menjalankan ajuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan yang berasal dari kota Wuhan, Cina tersebut.


"Mari kita sama-sama mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah, seperti jaga jarak atau tetap di rumah, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, serta mengenakan masker," imbuhnya.


Selain membagikan bantuan, tim relawan Imam Fauzan Amir Uskara juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik pemukiman warga, baik di Kota Makassar maupun di Kabupaten Gowa.


"Insha Allah saya dan tim akan terus bergerak untuk membantu masyarakat. Sekali lagi tolong didengarkan dan ikuti semua imbauan pemerintah," tutupnya.


Penulis: Wandy

 

Flower

 

loading...