Satu Tahun PPA Iguana Palopo, Saling Rangkul Wujudkan Tujuan

Organisasi pemerhati dan pegiat alam

Satu Tahun PPA Iguana Palopo, Saling Rangkul Wujudkan Tujuan
Foto bersama anggota PPA Iguana bersama tamu pada perayaan satu tahun di Taman Swimbat Palopo. (IST)






KABAR.NEWS, Palopo - Pemerhati dan Pegiat Alam Ikrar Generasi Muda Anak Alam (PPA IGUANA) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, genap berusia 1 tahun pada 23 November 2020.


Organisasi yang diisi berbagai kalangan di Kota Palopo ini, merayakan hari jadinya secara sederhana di Taman Swimbat Palopo, Minggu (22/11/2020) malam.

Baca juga: Honai Rangga, Spot Camping Alternatif di Lolai Toraja Utara


Perayaan satu tahun PPA Iguana mengusung tema "Saling Merangkul dalam Satu Tujuan" dan dihadiri pemerhati dan organisasi pecinta alam dari berbagai kampus dan daerah di wilayah Luwu Raya.


Ketua PPA Iguana, Wahyuddin, mengatakan eksisnya organisasi ini selama satu tahun terakhir tidak lepas dari partisipasi semua anggota yang jumlahnya baru puluhan orang.


"Seperti namanya, PPA Iguana hadir sebagai wadah pelestarian alam dan lingkungan. Kami berharap PPA Iguana tetap eksis ke depannya," ujar Juju sapaan Wahyuddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/11/2020).


Meski baru seumur jagung, PPA Iguana diketahui telah aktif terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial dan lingkungan. Seperti, menurunkan tim bantuan saat banjir bandang menerjang Kabupaten Luwu Utara.

Baca juga: Massa Aliansi Tahura Menggugat Cari dan Tantang Seto Berdialog


Selain itu, PPA Iguana telah melakukan perekrutan anggota yang kini aktif menjalankan organisasi ini.