Skip to main content

Satu-satunya Pemain Indonesia, Riko Raih AFF Best Starting XI in AFF Suzuki Cup 2018

rico
Pemain Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. (Ist)

KABAR.NEWS, Hanoi-- Pemain Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, meraih penghargaan dari AFF Awards 2019 dari Hanoi, Vietnam, setelah masuk dalam daftar AFF Best Starting XI in AFF Suzuki Cup 2018. 


Pemain yang berposisi sebagai sayap ini terpilih ke dalam 11 pemain terbaik Piala AFF 2018 itu sebagai pemain sayap, mengisi lini depan bersama Norshahrul Idlan Talaha dari Malaysia dan Nguyen Quang Hai dari Vietnam. 


Riko pun mengucapkan isi hatinya setelah menerima penghargaan itu. Riko Simanjuntak merasa bangga dan mengungkapkan dedikasi penghargaan itu untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik.


"Penghargaan luar biasa dalam karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya. Saya bisa berada di sini. Sekali lagi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam karier saya," ujar Riko Simanjuntak seperti dilansir dari situs resmi Persija.


Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Gilas Hong Kong 4-0


Pemain asal Sumatra Utara ini juga berharap penghargaan di AFF Awards makin memacunya untuk berprestasi lebih baik ke depan dan bisa menularkan potensinya untuk kemajuan sepak bola nasional.


“Tentunya ini juga tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesia maupun Jakmania, termasuk teman-teman yang berjuang di lapangan termasuk di Persija,” tutupnya.


Selain Riko Simanjuntak yang mendapatkan penghargaan masuk dalam daftar 11 pemain terbaik di Piala AFF 2018, satu penghargaan yang dibawa pulang ke Indonesia adalah federasi sepak bola terbaik yang didapatkan oleh PSSI, yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Ratu Tisha.


*Darsil/Cp/C

 

loading...