Satu Pegawai Positif, Disdikbud Parepare Gelar Swab Massal

Cegah penyebaran

Satu Pegawai Positif, Disdikbud Parepare Gelar Swab Massal
Proses pengambilan Swab yang dilakukan di aula kantor Disdukbud Kota Parepare. (Ist)






KABAR.NEWS, Parepare - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar tes usap dahak atau Swab secara massal kepada seluruh pegawai baik PNS maupun non-PNS.


Tes swab massal tersebut setelah satu pegawainya terkonfirmasi tositif Covid-19 tanpa gejala. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Disdikbud Kota Parepare, Selasa (3/11/2020).


Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, mengatakan, pihaknya melakukan tes swab bekerja sama dengan RSUD Andi Makkasau dan Dinas Kesehatan Kota Parepare, untuk memastikan tidak ada lagi pegawai yang terkonfirmasi Covid-19.


"Kita pastikan jika ada transmisi lokal yang gerjadi, sehingga nantinya aktifitas kantor bisa dimulai dengan Protokol Kesehatan yang ketat," kata Arifuddin.


Arifuddin menuturkan, langkah ini sesuai dengan arahan pimpinan dalam rangka ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.


"Kita berperan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yng terjadi di Kota Parepare, dengan massifnya kegiatan ini kemudian maka bisa dipastikan kita bisa segera kendalikan virus tersebut," urai dia.


Dia menjelaskan, aktivitas di Kantor Disdukbud Parepare kemudian baru aktif kembali setelah hasil tes swab semua staf pegawai telah keluar dan dinyatakan negatif Covid-19.


"Jika sudah ada hasilnya dan dia dinyatakan semua terbebas maka kemudian kita mulai aktivitas kantor secara normal, namun untuk kebutuhan berkas tertentu tetap dilakukan demi berjalannya pemerintah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan pelayanan masyarakat tetap kita skala prioritaskan," papar Arif.


Penulis: Arsyad/C