Satu lagi Korban Tenggelam di Air Terjun Pumbunga Ditemukan

Sebelumnya dua orang merupakan siswa SMK Kartika Makassar tenggelam di Air Terjun Pumbunga, Maros.

Satu lagi Korban Tenggelam di Air Terjun Pumbunga Ditemukan
Basarnas Makassar mengevakuasi jasad korban tenggelam air terjun Pumbunga, Maros, Kamis (11/2/2021). (Foto: Basarnas Makassar)






KABAR.NEWS, Maros - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tenggelam di Air Terjun Pumbunga, Dusun Bari, Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Maros lainnya bernama Idion Sima (18). Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika Makassar itu ditemukan meninggal dunia. 

Komandan Tim Basarnas Makassar, Darul Astiyadi mengaku tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pada pukul 7.00 Wita. Darul mengaku pencarian dilakukan dengan membagi menjadi dua tim. 

"Tim dibagi dua menyisir dari sisi kanan dan sisi kiri air terjun," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (11/2/2021).

Tak butuh waktu lama, Idion Sima berhasil ditemukan tim penyelam. Korban ditemukan tepat di bawah air terjun pada kedalaman sekitar 6 meter dengan kondisi melayang di pusaran air terjun. 

"Pukul 8.21 Wita korban kedua ditemukan tepat di bawah air terjun. Selanjutnya jenasah korban dievakuasi dan dibawa langsung ke RSUD Salewangang," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Tompobulu, Ajun Komisaris Polisi Syaharuddin mengatakan sejak kejadian korban tenggelam pada Desember tahun lalu, pihaknya telah memasang garis polisi di jalan masuk air terjun itu. Namun kini garis polisi itu telah hilang. 

"Kami sudah pasang garis polisi. Setiap pengunjung yang adatang juga sudah diperringati warga agar jangan turun ke ari, namun pengunjung yang penasaran tetap saja turun," ungkapnya. 

Sebelumnya, korban pertama atas nama Raihan Saputra (18) berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR kemarin Rabu (10/2/2021) pukul 17.40 Wita. Namun, karena waktu yang terbatas, tim SAR harus mengehntikan pencarian dan melanjutkannya pagi ini. 

Diketahui Raihan dan Idion bersama 8 orang temannya yang merupakan siswa Kelas 12 SMK Kartika Makassar datang ke Pumbungan berniat menikmati keindahan air terjun tersebut. 

Penulis: Fahrul/A