Satpol PP Parepare Edukasi Penerapan Prokes, Taufan Pawe Ajak Warga Kompak

Sidak di tempat-tempat umum

Satpol PP Parepare Edukasi Penerapan Prokes, Taufan Pawe Ajak Warga Kompak
Suasana sidak Satpol PP Kota Parepare di salah satu kafe. (Foto: Facebook/Taufan Pawe)






KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan melalui kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) secara berkala turun mengedukasi warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas.


Kepala Kantor Satpol PP Parepare Anzar mengatakan, sejumlah tempat menjadi titik sasaran untuk melaksanakan kegiatan itu. Pihaknya pun dibantu oleh tim terpadu penanganan Covid-19. Kegiatan itu katanya atas perintah langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe.


"Kami dibantu tim lainnya. Jadi kita sisir sejumlah tempat keramaian dimana banyak warga berkumpul seperti kafe dan pasar. Dengan cara humanis kita edukasi warga tentang penegakan prokes, penggunaan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," ungkap Anzar dalam keterangan tertulis, Minggu (13/6/2021).


Di tempat lain, Taufan Pawe mengajak masyarakat untuk tetap kompak dalam mematuhi protokol kesehatan. Kota Parepare, kata Ketua DPD I Partai Golkar itu kini telah berstatus zona hijau dan harus dipertahankan.


"Kepada masyarakat Parepare, mariki' tetap kompak terapkan Protokol Kesehatan. Sama-sama ki' jaga Kota Parepare tetap dalam situasi penanganan penyebaran Covid-19 yang terkendali. Jaga ki kesehatan ta dan keluarga," tulis wali kota Parepare dua priode itu melalui akun media sosial facebooknya.