Satpol PP Arogan, KNPI Gowa Minta Semua Pihak Menahan Diri

KNPI Gowa apresiasi sikap Bupati

Satpol PP Arogan, KNPI Gowa Minta Semua Pihak Menahan Diri
Ketua KNPI Gowa, Alumnus Zainuddin. (Instagram/knpigowa)






KABAR.NEWS, Gowa - Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Sulsel, Alumnus Zainuddin menyesalkan tindakan oknum Satpol PP yang memukul perempuan pemilik warkop saat operasi PPKM Mikro, Rabu (14/7/2021).


Alumnus menegaskan, tindakan oknum Satpol PP tersebut tidak bisa dibenarkan dalam konteks penegakan hukum, maupun kebudayaan Gowa yang menjungjung tinggi rasa hormat antara satu sama lain.


"Kami menyesalkan kejadian ini. KNPI Gowa pada prinsipya mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi. Tapi, semua pihak yang terlibat wajib mengedepankan cara-cara santun dalam menertibkan masyarakat yang diduga melanggar aturan," kata Alumnus di Gowa, Kamis (15/7/2021).


Oknum anggota Satpol PP berinisial MH telah dilaporkan ke Polres Gowa atas dugaan penganiayaan terhadap pasangan suami-istri pemilik warkop. Tindakan arogan aparatur negara tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial.


KNPI Gowa meminta kasus ini diproses secara adil oleh kepolisian. Alumnus pasca kejadian tersebut turun langsung ke lokasi. Dia mengingatkan publik agar menahan diri tidak mem-bully terduga pelaku, apalagi menyebarkan foto-foto yang berpotensi memunculkan masalah baru.


"Kami mengapresiasi sikap pak bupati Adnan Purichta Ichsan yang menyerahkan pihak kepolisian menuntaskan masalah ini. Mari kawan - kawan kita ikuti proses hukumnya tanpa harus mem-bully siapa salah, siapa yang benar," pinta Alumnus.


Alumnus menandaskan KNPI Gowa berada di garda terdepan bersama pemerintah memutus penularan Covid-19.


"Semoga kejadian yang sama tidak terulang lagi dan menjadikan kasus ini sebagai pelajaran. KNPI Gowa meminta semua pihak bisa bersama-sama mentaati aturan PPKM demi menekan penularan Covid-19," tandas Alumnus.