Satgas TNI AL Distribusikan Logistik ke Korban Gempa 

TNI AL sudah menyalurkan bantuan ke 35 desa di Mamuju, Sulbar.

Satgas TNI AL Distribusikan Logistik ke Korban Gempa 
TNI AL menyalurkan bantuan korban bencana gempa bumi Sulbar. (Foto: KABAR.NEWS/Saharuddin)






KABAR.NEWS, Mamuju - Satuan Tugas (Satgas) TNI AL penanggulangan bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) mendistribusikan bantuan pada warga korban gempa bumi magnitudo 6,2. Hingga saat ini, pendistribusian logistik berupa makanan dan minuman serta berbagai kebutuhan lainnya telah di distribuskan ke 35 desa, Selasa (19/1/2021).

Pendistribusian logistik juga di beriakan pada korban gempa bumi yang bermukim di wilayah pesisir pantai, seperti di Desa Bambu, Kecamatan  Mamuju dan Desa Korongana, Kecamatan Simboro, yang hingga saat ini belum tersentuh bantuan.

"Satgas bencana alam Mamuju dari TNI AL di hari keempat sudah distribusikan bantuan logistik dari Surabaya dan Makassar ke 35 desa," ujar Komandan Satgas TNI AL Penanggulangan Bencana Sulbar/Wadanlantamal VI Makassar, Kolonel Marinir Rudy. 

Sementara itu, Kepala Dusun Babana Pantai, Muhammad Nur mengatakan saat bencana gempa bumi magnitudo 6,2 terjadi beberapa hari lalu, sebanyak 87 kepala keluarga (KK) mengevakuasi diri ke gunung.  

"Saya berada Dusun Babana Pantai, Desa Bambu yang berada di pesisir pantai. Selama ada bencana ini kami naik ke gunung dan sampai hari keempat ini baru kita dapat bantuan. Satu dusun 87 KK semua ke gunung," katanya.

Penulis: Saharuddin/B