Skip to main content

Satgas Antimafia Bola Sebut Joko Driyono Terindikasi Terlibat Pengaturan Skor

Satgas ANtimafia Bola
Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.(INT)


KABAR.NEWS, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola terus menelusuri kasus pengaturan skor yang terjadi di pesepakbolaan Indonesia yang menjerat mantan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono. 


Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan berdasarkan sejumlah hasil pemeriksaan, Joko Driyono diindikasikan terlibat pengaturan skor atau Match Fixing.


Baca Juga:


"Ya betul (Joko Driyono terindikasi kuat terlibat pengaturan skor). Indikasi sangat kuat ke situ," ungkapnya dikutip dari detikcom, Senin (25/3/2019).


Dedi menuturkan penyidik akan memaksimalkan pemeriksaan Joko Driyono terkait kasus perusakan barang bukti match fixing.


"Ada keterkaitannya (antara perusakan barang bukti dan match fixing), makanya nanti akan disampaikan hasil gelar perkara setelah proses pemeriksan saudara JD selesai. Nanti pukul 16.00 WIB akan diumumkan apa rencana tindak lanjutnya oleh satgas," ujar Dedi.


Sebelumnya, pengacara Joko Driyono, Andru Bimaseta, mengungkap pemeriksaan terhadap kliennya berkaitan dengan pada saat tim Satgas melakukan penggeledahan di kantornya beberapa waktu lalu. Penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut penyidikan atas laporan dari Laksmi.


"Prinsipnya kemarin dilakukan penggeledahan di kantor PSSI didasarkan laporan polisi (atas nama pelapor) Laksmi. Setelah digeledah ternyata ada dugaan tindak pidana sebagaimana yang teman-teman ketahui semua kemudian diajukan LP baru. Setelah diajukan LP itu 'kan ada barbuk yang diambil," jelas Andru kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, hari ini.
 

 

loading...