Sandiaga Uno ibaratkan Koalisi PPP - PDIP seperti Tunangan menuju Pelaminan

* Sebagai bentuk komitmen berkoalisi untuk Pilpres

Sandiaga Uno ibaratkan Koalisi PPP - PDIP seperti Tunangan menuju Pelaminan
Sandiaga Uno menyampaikan pidato pada Rapimnas ke-6 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (Youtube/Petiga TV)

KABAR.NEWS, Tangerang - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengibaratkan koalisi partainya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilpres 2024 seperti pasangan yang sudah bertunangan.


Pengibaratan itu disampaikan Sandiaga Uno sebagai bentuk penagasakan bahwa PPP berkomitmen berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk Pilpres 2024.


"Sekarang ini kita sudah komit, ibarat-nya sudah tunangan dan sudah menuju pelaminan tinggal menunggu restu orangtua," kata Sandiaga Uno di Tangerang, Banten, Minggu (3/9/2023) seperti dilansir Antara.


Menurut Sandiaga, PPP telah istiqamah berkoalisi dengan PDI Perjuangan dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Partai berlambang Ka'bah akan all out bekerja sama dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Kita sudah istiqomah untuk mengupayakan kerja sama politik dengan PDIP," ujar Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.


Sandiaga Uno menyebut PPP bersama PDIP dalam waktu dekat oni segera melakukan pertemuan memperluas jangkauan gagasan koalisi dari kedua partai.


"Saya dapat informasi minggu depan akan ada pertemuan, jadi teman-teman ini ada perkembangan yang positif dalam bingkai membangun negeri ini," jelas Sandiaga.


Rencana pertemuan petinggi PPP dan PDIP, kata Sandiaga, tidak secara khusus hanya membahas soal penetapan bakal calon wakil presiden (cawapres). Namun, hal lain juga bakal dilakukan pembicaraan bersama para pimpinan parpol tersebut.


"Saya kira penetapan cawapres ini dilakukan di level pimpinan partai politik," tandas Sandiaga Uno.