Sambut Ramadan, Kodim Pangkep Gandeng KPJ Gelar Konser Akuistik Virtual 

Sambut Ramadan, Kodim Pangkep Gandeng KPJ Gelar Konser Akuistik Virtual 






KABAR.NEWS, Pangkep - Dalam rangka menyambut Ramadan 1442 Hijriah, Kodim 1421/Pangkep gelar konser musik akuistik secara virtual dengan bertajuk "Wujud Bela Negara Anak Muda Pangkep di Masa Pandemi Covid-19". Kegiatan ini digelar di aula Makodim 1421/Pangkep.

Dalam konser musik akuistik ini diisi dengan lagu-lagu religi yang dinyanyikan langsung oleh musisi dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pangkep pada Sabtu (10/4/2021) malam. 

Dandim Pangkep Letkol Inf. Hengky Vantriardo, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud semangat dalam menyambut bulan Ramadan dan wujud bela negara anak muda Pangkep di masa Pandemi Covid-19.

“Lagu-lagu yang kita nyanyikan adalah lagu religi yang sifatnya bernilai dakwah dan ajakan sehingga harapan kita akan bermanfaat khususnya menjelang bulan Ramadan ini," Ujarnya, dalam rilisnya. 

“Kegiatan ini juga menunjukkan konsistensi kita tentang bela negara, bela negara itu tidak harus perang, pertempuran, dan bukan wajib militer, apa yang teman-teman lakukan itu adalah bagian dari bela Negara, bela Negara sesuai profesi masing-masing itulah bela negara yang sesungguhnya," jelasnya. 

Rahman Mappasesu dari KPJ Pangkep mengapresiasi kegiatan yang melibatkan komunitas pemuda Pangkep terutama KPJ Pangkep. Harapannya, KPJ Pangkep tetap pada garis idealismenya sebagai komunitas yang  bergerak humanis, sosialis dengan mengedukasi masyarakat lewat musik jalanan akan pentingnya kepedulian kepada sesama dan kecintaan kepada NKRI dengan cara selalu melibatkan diri dalam event-event bertema Nasionalisme. 

"Semoga dengan sinergi yang dibangun, saya harap Kodim Pangkep berkenan menjadikan KPJ Pangkep sebagai anak asuh agar lebih terarah dan termotivasi untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif untuk mengedukasi pemuda dan masyarakat bersama Kodim dan komunitas lainnya," kata Rahman, Minggu (11/4/2021).

Penulis : Saharuddin/C