Sambut HUT Adhyaksa ke-61, Kejari Tator Ziarah ke TMP

Tradisi setiap tahun

Sambut HUT Adhyaksa ke-61, Kejari Tator Ziarah ke TMP
Kajari dan Ketua IAD Tator saat menabur bunga di TMP Buntu Lepong, Batulelleng, Rantepao.  Rabu, (21/7/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21, Kejaksaan Negeri Tana Toraja (Kejari Tator) yang jatuh pada 22 Juli 2021 melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Buntu Lepong, Batulelleng, Rantepao, Rabu (21/7/2021)


Ziarah tersebut diawali dengan Upacara Penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) Tator, Jefri Penanging Makapedua didampingi Ketua Ikatan Adyaksa Darmakarini Tana Toraja, Mira Bangalino.


Serta diikuti peserta upacara yakni Kasi Intel dan ibu, Kacabjari Rantepao dan ibu, Kasubagbin, Kasi pidsus, Kasi BB dan ibu, Kasi pidum. Kemudian, dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP tersebut.


Kajari Tator Jefri Penanging Makapedua berpesan kepada seluruh jajaran Kejari Tator untuk membangun serta meningkatkan etos kerja yang siap melayani dan cerdas berinovasi, seperti layaknya para pahlawan.


Dikatakan Jefri bahwa upacara dan ziarah di TMP sudah menjadi tradisi untuk selalu dilaksanakan tiap tahunnya menjelang ulang tahun Hari Bhakti Adhyaksa tepatnya pada usia yang ke-61 Tahun.


"Kami melaksanakan upacara dan tabur bunga merupakan wujud kejaksaan untuk mengenang, menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita," Ucap Jefri.


Harapan kita dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Jefri, "dengan apa yang sudah dilakukan dan pengorbanan para pahlawan kita, kita teruskan dengan mengisi pembangunan terutama didalam penegakan hukum untuk pembangunan daerah"


Pantauan KABAR.NEWS, dalam setiap kegiatan Kejari Tator tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.


Penulis: Febriani/B