Sambut Harlah PPP, Pasar Murah Silewaki Diserbu Warga Barombong Gowa

Masyarakat sangat mengapresiasi Pasar Murah Silewaki yang digagas Fatahuddin Dg. Lewa

Sambut Harlah PPP, Pasar Murah Silewaki Diserbu Warga Barombong Gowa
Warga mendagangi Pasar Murah Silewaki di Desa Tamanyyeleng, Barombong, Gowa, Jumat (5/1/2024). Pasar ini digagas Caleg PPP DPRD Gowa, Fatahuddin Dg. Lewa dalam rangka Harlah ke-51 tahun PPP. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Pasar Murah Silewaki yang digagas caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Gowa, Fatahuddin Dg. Lewa mulai beroperasi di Dusun Tamanyyeleng, Desa Tamanyyeleng, Barombong pada Jumat (5/1/2024). Satu paket sembako di pasar ini dijual sangat terjangkau.


Pasar Murah Silewaki digelar khusus di Kecamatan Barombong, Gowa, dalam rangka Hari Lahir atau Harlah PPP ke-51 tahun. Pasar ini juga dikolaborasikan bersama tim pemenangan pasangan calon presiden Ganjar - Mahfud.


Fatahuddin Lewa mengatakan, Pasar Murah Silewaki hadir di tengah-tengah masyarakat saat harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.


"Pasar Murah Silewaki semata - mata bentuk kepedulian dalam berbagi, serta membantu meringankan beban warga, yang merasa harga berbagai barang naik terus," kata Fatahuddin Lewa kepada wartawan.


Fatahuddin menyebut Pasar Murah Silewaki disambut antusias warga Barombong Gowa. Mereka datang dari berbagai desa karena harga sembako yang ditawarkan sangat murah.


Satu paket sembako di Pasar Murah Silewaki dijual Rp88 ribu. Isi paketnya berupa Beras 5 kilogram, Minyak Goreng 1 Liter, Gula Pasir 1 Kilogram dan Telur ayam ras 5 biji. Kemudian, Terigu 1 kilogram dan mi instan 5 bungkus.


"Satu paket ini mulai dari beras 5 kilo sampai mie instan 5 bungkus harganya Rp88 ribu. Inilah komitmen PPP bersama Pak Ganjar - Mahfud menghadirkan harga sembako murah untuk rakyat, khususnya masyarakat Gowa," jelas Fatahuddin caleg nomor urut 8 PPP di Dapil Palangga - Barombong.


Masyarakat Berterima Kasih

Pemuda setempat bernama Asriadi (28) mengapresiasi Pasar Murah Silewaki. Dia menyebut PPP dan calon presidennya membawa berkah dengan Pasar Murah Silewaki.


"Program seperti ini yang ditunggu - tunggu masyarakat. Apalagi sekarang ini harga sembako di pasar mahal sekali. Kami berterima kasih kepada PPP khususnya Bung Fatahuddin Lewa. Semoga ini bisa berlanjut ke desa-desa lain," kata Asriadi.


Senada dengan Asriadi, seorang Ibu Rumah Tangga bernama Fatmawati menyampaikan terima kasih hadirnya Pasar Murah Silewaki. Perempuan 48 tahun tersebit merasa sangat terbanti dengan harga paket sembako pasar ini.


"Alhamdulillah pak, gammara' ki Pasar Silewaki. Kita di sini terbantu sekali dengan harga sembakonya. Beras 5 kilo, adami juga minyak goreng sama telur. Kalau di pasar biasa ini bisa sampai 100 ribu lebih. Tapi di sini 88 ribu ji. Alhamdulillah," kata Fatmawati.


Fatahuddin Dg Lewa menandaskan Pasar Murah Silewaki akan berlanjut ke desa yang ada di Barombong dengan membawa paket sembako murah.


"Kami pastikan ini bukan politik transaksional, kami datang membantu masyarakat dan mereka senang. Kami PPP bersama Ganjar - Mahfud menawarkan solusi yang tidak memanjakan masyarakat," tandas Fatahuddin.