Skip to main content

Sambut Hardiknas, UNM Gelar Turnamen Tenis

Turnamen
UNM menggelar turnamen tenis untuk menyemarakkan Hardiknas.


KABAR.NEWS,Makassar - Universitas Negeri Makassar (UNM) menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, menggelar berbagai kegiatan, salah satunya turnamen tenis yang dihelat di lapangan Tenis Gunung Sari UNM, Jumat (20/4/2018).


Rektor UNM, Prof Husain Syam, menyampaikan turnamen tenis, merupakan rangkaian acara memperingati Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang.


Sejumlah kegiatan memang dilaksanakan lebih awal, hingga puncak kegiatan Hardiknas yang diperingati bersesuaian dengan hari lahir tokoh pendidikan nasional, Ki Hadjar Dewantara.


"Selain memperingati Hardiknas, kita berharap kegiatan yang dilaksanakan di UNM dapat memupuk persaudaraan dan kebersamaan, sesama civitas akademika UNM," jelasnya.


Guru Besar Bidang Teknologi Industri Pertanian ini menambahkan peringatan hari-hari besar nasional yang dilaksanakan di lingkup UNM bersifat kreatifitas dan tentu memperkokoh soliditas dosen dan pegawai UNM.


"Dalam lomba ini, yang utama bukan mencari yang juara, tetapi yang lebih penting dari lomba ini adalah kesadaran seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini," tambahnya.


Baca Juga: 


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Prof Hamsu Gani menyampaikan sejumlah kelas atau kategori dalam kejuaraan tenis tersebut, diantaranya, kelas pemula, kelas profesional dan kelas yang mempertandingkan antar pejabat di lingkup UNM.


"Kita telah menyiapkan acara ini dengan matang, semoga sukses dan berjalan dengan baik, tentu dengan dukungan semua pihak," tandas Prof Hamsu yang kini sebagai Direktur Program Pascasarja UNM. 

  • Ulfa