Salurkan Bantuan, Perseroda Sulsel akan Bangun Kampung Lepping

Yasir telah menyurat ke Plt Gubernur Sulsel

Salurkan Bantuan, Perseroda Sulsel akan Bangun Kampung Lepping
Direktur PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda Sulsel) Yasir Machmud saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Kompleks Lepping, Jongaya, Makassar. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Direktur Utama PT. Sulsel Citra Indonesia atau SCI (Perseroda Sulsel) Yasir Machmud, turun membawa bantuan untuk pengungsi korban kebakaran di Lepping, Jongaya, Kota Makassar, Selasa (17/8/2021). 


Yasir bertandang ke lokasi kebakaran didampingi  Direktur Operasional PT. SCI Rendra Darwis dan Taufik selaku direktur umum. Ikut hadir Sekper serta Manager dan para PIC Program Perseroda. Muchtar Masri, Ketua RW 2 Lepping menyambut baik kedatangan Dirut PT. SCI bersama rombongan.


Disela kunjungannya, Yasir Machmud menyampaikan salam dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran.


"Perlu diketahui bahwa pak Gubernur sangat peduli kepada kita semua dan saat ini beliau sementara berpikir untuk segera memberikan kehidupan yang layak bagi kita semua yang ada di sini dan kepada 107 kepala keluarga masyarakat yang terdampak, bersabarki dan tetap memberikan kepercayaan kepada pemerintah," kata Yasir dalam keterangan tertulis.


Selain membawa bantuan sembako, Yasir juga menyampaikan rencana pembangunan rumah susun kepada warga sekaligus mendengar aspirasi dan harapan dari masyarakat untuk kelanjutannya di Kompleks Lepping ini.


Menurut Yasir, rencana membangun kembali Kompleks Lepping mesti berjalan di atas rel yang benar sesuai aturan hukum. Sehingga, penataan ulang lokasi kebakaran berjalan beriringan dalam cara pandang yang sama untuk kemaslahatan umum.


"PT. SCI telah bersurat ke Gubernur Sulsel untuk segera melakukan pembenahan dalam bentuk bangunan sementara (darurat), untuk ditempati masyarakat selama masa pembangunan Tower (gedung rumah susun). Nantinya akan dibangun atas persetujuan dan arahan dari pak PLT Gubernur melalui alokasi APBD Sulsel," ungkap Yasir.


Yasir menandaskan, pembangunan hunian darurat sementara, sangat penting apalagi saat situasi pandemi Covid-19. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membahas rencana tersebut.


Sekadar diketahui, lokasi tanah kebakaran di Lepping adalah aset milik Pemprov Sulsel. Tanah tersebut dikelola oleh Perseroda. Hal itu berdasarkan Perda Nomor 5 tahun 1976 dan SK Gubernur Nomor: 4375/XII/2010 untuk Perusda Sulsel yang berganti menjadi atau PT.SCI