Skip to main content

Salon Kecantikan Ini Diduga Jadi Lokasi Pesta Sabu di Makassar

Salon Kecantikan Ini Diduga Jadi Lokasi Pesta Sabu di Makassar
Para pelaku saat diamankan di Mapolrestabes Makassar.

KABAR.NEWS, Makassar - Empat pelaku dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, berhasil ditangkap oleh Tim Elang, Sat Narkoba Polrestabes Makassar di salon kecantikan Abe, di Jalan Abu Bakar Lambogo (Ablam), stapak 1, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Jumat (11/1/2019) kemarin, dini hari.



Keempat pelaku yang diamankan masing-masing, Syamsul Mujur (39) warga Ablam, Abu Bakar Sumadi alias Abe (39) warga Ablam, Akbar (27) warga Jalan Salahutu, Reski Lestari Maria (27) warga Kalimantan.


Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa di salon kecantikan tersebut diduga kerap dijadikan sebagai lokasi berpesta narkoba.


Sehingga, tim elang Polrestabes Makassar langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan berhasil menemukan para pelaku yang hendak berpesta sabu-sabu.


"Saat dilakukan penggerebekan, anggota berhasil menemukan barang bukti berupa satu sachet sabu-sabu beserta alat iisap sabu. Dan rencananya, sabu-sabu ini hendak digunakan secara bersama-sama di dalam salon," ucap Diari Astetika, Sabtu (12/1/2019).



Di hadapan polisi, para pelaku ini mengakui hendak menggunakan sabu-sabu tersebut secara bersama-sama. Dan saat dilakukan tes urine, mereka positif menggunakan narkotika jenis sabu.


"Mereka ini merupakan pembeli, pengedar dan pemakai. Dan atas perbuatannya, mereka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009, dengan ancaman paling rendah empat tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara," pungkasnya.


  • Lodi Aprianto

 

loading...