Saling Rampas Handphone, Pelaku Jambret Jatuh Dihajar Warga

pelaku terjatuh ketika berusaha merampas handphone korbannya

Saling Rampas Handphone, Pelaku Jambret Jatuh Dihajar Warga
Pelaku jambret yang diamankan di Mapolsek Tamalanrea. (kabar.news/Ist)






KABAR.NEWS, Makassar - Nasib sial menimpa seorang pemuda bernama Muhammad Ikram. Pemuda yang masih berumur 18 tahun ini sempat jadi bulan-bulanan warga setelah terjatuh dari kendaraannya saat melakukan aksi jambret.


Pemuda ini melakukan aksi jembretnya di Jalan Tamalanrea Raya (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, pada Selasa (29/12/2020) kemarin.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus mengatakan, pelaku terjatuh ketika berusaha merampas handphone korbannya yang merupakan seorang wanita.

"Korbannya wanita, jadi korban ini menyimpan handphonenya di dasbord motor, pelaku yang sudah mengintai mendekati korban. Tarik-menarik akhirnya korban jatuh, pelaku juga jatuh," kata Edhy sapaan akrab Kompol Supriady Idrus kepada wartawan. Rabu (30/12/2020).

Lanjut Edhy, setelah terjatuh dari motor, rekan yang membonceng pelaku langsung kabur karena melihat warga sudah berkumpul di lokasi kejadian.

"Pelaku ini berboncengan, jadi jatuh, yang bawa motor kabur. Pelaku (Ikram) langsung diamankan oleh warga," ungkapnya.

Kata Edhy, pelaku juga merupakan pemain lama dalam dunia kejahatan jambret. "Residivis ini juga baru keluar dari tahanan, dia bebas pada bulan November 2020 lalu," ujarnya.


Kini pelaku pun sudah berada di Mapolsek Tamalanrea guna pemeriksaan lebih lanjut."Satu pelaku masih dilakukan pengejaran," pungkasnya.

Penulis : Reza Rivaldy/B