Salat Ied Berjemaah, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

Andi Sudirman merasa pelaksanaan salat Idulfitri kali ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Salat Ied Berjemaah, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat salat Ied berjemaah di Rujab Wagub Sulsel. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan salat Idulfitri di halaman Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis (13/5/2021). Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Andi Sudirman memilih salat Ied bersama keluarga serta jajaran stafnya.


Hal itu sejalan dengan imbauan yang dikeluarkan Plt Gubernur Sulsel agar pelaksanaan salat Idulfitri berjemaah dilaksanakan di ruang lapang terbuka, yang tidak jauh dari rumah.


“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Salat Idulfitri bersama keluarga. Sunnah Rasulullah, bahwa dianjurkan pelaksanaan Salat Ied di lapangan terbuka,” ujarnya.


Tahun ini, kata dia, pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan salat berjamaah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Di momentum lebaran ini, Plt Gubernur juga menyampaikan permohonan maafnya.


“Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Dimana kita masih diberikan kesempatan Salat Idul Fitri lebih banyak jumlahnya, dan tentunya dengan jarak yang mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.


Salat Ied digelar di Rumah Jabatan tersebut, menghadirkan imam Ustad Abdul Azis, dan Ustad Mufassir Arief sebagai Khatib. Dalam ceramahnya, Ustad Mufassir menyampaikan bahwa momentum lebaran ini menjadi kesempatan bagi seluruh umat muslim untuk memperbaharui kesyukuran kepada Allah Subhana Wa Ta’ala yang telah mencurahkan nikmat yang sangat banyak bagi seluruh umat manusia.


“Allah SWT memberikan nikmatnya kepada kita semua tanpa batas, yang tidak mampu kita hitung jumlahnya. Yang mana dengan nikmat itulah sehingga kita bisa berkumpul, bersua di hari yang penuh bahagia ini, di hari kemenangan ini,” ucapnya.


Di hari raya ini, lanjut Mufassir, juga menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk memperlihatkan kebahagiaan dengan memperbanyak mengucap Takbir, Tahlil, dan Tahmid untuk memuji dan membesarkan Allah semata.