Salah dan Mane Antar Kemenangan Liverpool di Markas Leipzig

Menjadi modal bagi Liverpool di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions Eropa di Anfield.

Salah dan Mane Antar Kemenangan Liverpool di Markas Leipzig
Pemain Liverpool merayakan gol saat menghadapi RB Leipzig di Leg I babak 16 besar Liga Champions Eropa. (Foto: Getty Images)






KABAR.NEWS - Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions di Puskas Stadium, Budapest, Rabu dini hari (17/2/2021). Dua gol kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Leipzig langsung memberikan ancaman ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker pada menit ke-5. Angelino menyisir sisi kiri sebelum mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut sundulan terbang Daniel Olmo. Beruntung bola masih menghantam tiang gawang Liverpool.

Memasuki pertengahan babak pertama, Liverpool mulai menemukan ritme permain. Pada menit ke-15, Trent Alexander-Arnold memberikan umpan terobosan dikuasai Salah, namun sontekannya masih membentur badan Peter Gulacsi. 

Pada menit ke-36, Liverpool sebenarnya mampu menciptakan gol melalui Firmino. Namun, hakim garis menilai bola yang dikirim Mane lebih dulu meninggalkan lapangan dan hingga babak pertama berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Leipzip langsung menciptakan peluang manis. Berawal dari umpan terobosan dari Olmo, Christopher Nkunku melepaskan tembakan dari jarak dekat namun dengan gemilang bola mampu ditepis Alisson.

Pada menit ke-53, akhirnya Salah merobek gawang Leipzig dijaga Peter Gulacsi. Gol tercipta berawal dari kesalahan fatal bek Leipzig. Lima menit kemudian, pemain Leipzig kembali membuat kesalahan dan berujung kebobolan. 

Sebuah umpan lambung gagal dibuang Nordie Mukiele membuat bola dikuasai Mane. Ia membawa bola ke dalam kotak penalti sebelum melesatkan sepakan yang gagal dibendung Gulacsi.

Tertinggal dua gol, anak asuh Julian Nagelsmann mulai bermain terbuka dan menyerang. Sayang upaya tersebut tak membuahkan hasil dan laga berakhir dengan kemenangan anak asuhan Jurgen Klopp.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Liverpool di leg kedua pada Maret mendatang, sekaligus menjadi kemenangan perdana Liverpool setelah tiga kali menelan kekalahan beruntung di Liga Primer.