Skip to main content

Sabu 5 Kilo Lolos, Polda Sulsel Dalami Peran Maskapai dan Bandara

Kapolda
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat menunjukkan barang bukti sabu seberat 5 Kg di RS Bhayangkara, Senin (9/12/2019). (Kabar.News/Irvan)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 5 Kilo Gram (Kg) melalui cargo Lion Air di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, yang pemiliknya bernama Syahrul alias Calu tewas tertembak kemarin, masih didalami polisi. Termasuk dugaan keterlibatan oknum maskapai dan bandara.


Kepala Bidang Hubungan MAsyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Polisi (Kombes) Ibrahim Tompo, yang dikonfirmasi Kabar.News, mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan petunjuk terkait keterlibatan pihak maskapai dan bandara.


"Sampai saat ini belum ada petunjuk yang mengarah kepada keterlibatan maskapai atau pihak bandara. Namun ini akan tetap di dalami jaringannya," ujarnya, Selasa (10/12/2019).


BACA JUGA: 


Diketahui sebelumnya, narkotika jenis sabu seberat 5 Kg atau senilai Rp5 Miliar lebih berhasil diungkap aparat Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar. Barang haram itu ditemukan di dalam kardus di Cargo Lion Air.


"Ini (sabu) dikirim dari Pontianak ke Makassar melalui cargo Lion Air, berupa paket yang disamarkan menggunakan kardus yang diisi dengan cemilan kerupuk khas Pontianak," ungkap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat menggelar ekspose di Aula Biddokkes Polda Sulsel, Jalan Kumala, Kota Makassar. Senin (9/12/2019) kemarin.


Dalam kasus ini, satu orang tewas tertembak. Namanya Syahrul alias Calu, yang diduga sebagai bandar narkoba sekaligus pemilik sabu 5 Kg tersebut. Calu meregang nyawa setelah berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap ketika ingin mengambil barang haram tersebut.


Sementara, Humas Angakasa Pura I, Dian, yang dikonfirmasi terkait lolosnya narkotika kelas I dengan jumlah banyak tersebut ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tidak mau berkomentar."Kalau terkait kargo Lion sebaiknya bisa dikonfirmasi ke Lion mas," singkatnya.


  • Reza Rivaldy/Mustawaf/A

 

loading...