Skip to main content

Saat Dinihari, Kantor PLN Digeledah KPK

DIRUT PLN
Saat Dinihari, Kantor PLN Digeledah KPK. (INT)

KABAR.NEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan penggeledahan di Kantor Pusat PLN di Jakarta, Selasa (17/7/2018) dini hari.

Sekitar pukul 00.20 WIB, awak media yang sudah menunggu di lobi PLN sejak petang sigap menyambut penyidik yang telah selesai melakukan penggeledahan.

Sekitar delapan orang petugas berompi KPK turun menggunakan elevator. Mereka mengenakan masker untuk menutupi wajahnya.

Para penyidik KPK membawa beberapa berkas penting usai melakukan penggeledahan sejak sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para penyidik membawa tiga koper dan tiga kardus berkas penting. Namun, seperti biasa, penyidik KPK enggan memberi komentar kepada pewarta.

Kedelapan petugas yang didampingi pihak PLN langsung memasukkan berkas-berkas itu ke dalam lima mobil. Setelah itu mereka langsung meninggalkan Kantor Pusat PLN.

Di saat bersamaan, KPK juga melakukan penggeledahan di Kantor Pembangkit Jawa Bali Indonesia Power (PJBI), kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

"Saya baru mendapat informasi dari penyidik, tim juga sudah berada di PJB Indonesia Power untuk lakukan penggeledahan terkait dengan kasus dugaan suap PLTU Riau-1," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Senin (16/7/2018).

Kedua tempat itu digeledah terkait kasus dugaan suap PLTU Riau-1 yang sudah menyeret Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Saragih.

Sebelumnya, KPK juga menggeledah rumah Dirut PLN Sofyan Basir di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/7/2018).

KPK juga menggeledah rumah Eni Saragih. Selain itu, lembaga antirasuah juga menyambangi rumah, kantor, dan apartemen pengusaha Johannes Budisutrisno Kunco, tersangka yang diduga menyuap Eni.
 

 

loading...