Ryan Latief Berdayakan Relawannya di Palopo dengan Mobil Subsidi

* Bakal caleg DPR RI

Ryan Latief Berdayakan Relawannya di Palopo dengan Mobil Subsidi
Bakal Caleg DPR RI Ryan Latief (kanan) menyerahkan secara simbolis mobil subsidi bantuan kepada relawan di Kota Palopo, Sulsel, Rabu (29/3/2023). (IST)

KABAR.NEWS Palopo - Bakal Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel) 3, Ryan Latief, kembali menyambangi Kota Palopo untuk memanaskan mesin politiknya menuju Senayan pada Pemilu 2024.


Ryan Latief menemui relawan dan rumpun keluarganya pada acara buka puasa bersama di Jalan Sawerigading, Kelurahan Batupasi, Wara Utara, Kota Palopo, Rabu (29/3/2023).


Di sana, Ryan Latief tak hanya meminta doa dan restu untuk bertarung ke DPR RI, Ia pun turut menyerahkan satu unit mobil kepada relawan sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.


"Mobil ini peruntukan utamanya bukan kerja - kerja pencalegan, tapi yang utama adalah pemberdayaan ekonomi. Kita ingin membantu relawan khususnya nelayan di sekitar sini untuk bisa berdaya secara ekonomi tanpa harus menunggu saya terpilih," ujar Ryan Latief kepada wartawan di lokasi acara.


Mobil merek X-Pander bercat putih dengan branding politisi Gerindra itu merupakan hasil subsidi antara Ryan Latief dengan relawan di Batupasi Palopo. 


Ketua Relawan Prabowo Subianto 08 itu menggolontorkan duit hampir Rp200 juta dan selebihnya ditambahkan oleh relawan.


Ryan Latief mengaku, membuka komunikasi kepada semua relawan yang ingin disubsidi kendaraan roda empat. Ia akan membantu dengan catatan mobil tersebut nantinya dimaksimalkan untuk pemberdayaan ekonomi.


"Apa yang saya lakukan ini semata - mata untuk membantu masyarakat. Bukan hanya relawan, sebab saya juga men-subsidi mobil nelayan di Sinjai dan beberapa daerah lain di Sulawesi Selatan," beber putra asli Kota Palopo itu.


Pada kesempatan itu Ryan Latief juga mendorong rumpun keluarganya untuk aktif dalam berwirausaha. Dia pun siap membantu dengan dana segar maupun jejaring bisnis.


"Inilah komitmen saya kepada kita semua. Jangan merasa saya datang karena cuma mau mencaleg. Tapi yang utama memberdayakan keluarga maupun relawan secara ekonomi," pungkas Ryan Latief.


Di ujung acara, Ryan Latief melayani foto bersama dengan kerabatnya. Beberapa di antaranya adalah ibu - ibu yang siap membantu politisi muda itu duduk menjadi Anggota DPR RI.