Rusak! Ayah di Toraja Setubuhi Anak Kandung Usia 10 Tahun

Dilakukan pada 2020

Rusak! Ayah di Toraja Setubuhi Anak Kandung Usia 10 Tahun
Ilustrasi pemerkosaan. (Internet)






KABAR.NEWS, Toraja Utara - Seorang petani berinisial MK kini harus merasakan dinginnya udara di dalam sel tahanan Mapolres Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan.


Pria berusia 53 tahun itu ditangkap polisi lantaran telah melakukan tindakan asusila atau pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri yang masih berumur 10 tahun. 


MK sendiri diamankan polisi berdasarkan laporan yang dibuat oleh sang istri. MK ditangkap di kediamannya di Kecamatan Rante Karua, Kabupaten Torut, Jumat (26/3/2021) kemarin.


Kapolres Torut AKBP Yudha Wirajati mengatakan, aksi mesum MK dilakukan pada 2020. Namun, baru terungkap ketika sang istri melihat perubahan drastis sikap dari anak perempuannya itu.


"Kejadiannya 2020 lalu, tapi korban ini takut untuk memberitahu ibunya. Pada akhirnya sang ibu curiga melihat perilaku anaknya itu dan akhirnya anaknya mau bercerita," kata Yudha kepada KABAR.NEWS, via seluler, Sabtu (27/3/2021).


Berdasarkan pengakuan pelaku, dia menyetubuhi anak kandungya sendiri sebanyak 1 kali. Perbuatan bejat itu dilakukan MK saat kondisi rumahnya sedang sepi.


"Pengakuannya pelaku, dia langsung membawa anaknya itu masuk ke dalam kamar lalu berbuat tidak senonoh," jelas perwira polisi berpangkat dua bunga melati itu.


Mantan Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Sulsel ini juga menegaskan bahwa MK disangkakan dengan pasal 81 ayat 1 dan ayat 3 atau pasal 82 ayat 1 dan ayat 2 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.


Penulis: Reza Rivaldy/B