Skip to main content

Rumah Pengusaha Kusen di Maros Ludes Terbakar

kebakaran
Material rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, menambah cepat kobaran api.(KABAR.NEWS/Fahrul) 


KABAR.NEWS, MAROS - Kebarakan terjadi di lingkungan Ballu-ballu kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Maros, Minghu Sore (20/10/2019). Satu unit rumah milik pasangan Fatma (40) Mustaang (45), pengusaha kusen, ludes terbakar.


Rumah itu berada tepat di samping gapura gerbang Kota Turikale. Api diduga berasa dari korleting listrik. Kejadiannya sekira pukul sekitar 15:30 Wita. Api membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar, hingga ratah dengan tanah dan hanya menyisahkan puing-puing.


Menurut Fatma, saat itu dirinya sedang ibada Salat Ashar di kamarnya. Sedangkan sang suami sedang keluar rumah. Tiba-tiba saja api mucul dari belakang televisi dan membakar dinding rumahnya.


"Tadi saya sementara shalat, tiba-tiba saja api muncul di belakang televisi," kata Fatma.


Ia pun sempat mencoba menyiram kobaran api dengan air, namun api sudah terlanjur membesar dan membakar rumahnya. Ditambah lagi sebagian besar rumah terbuat dari bahan kayu dan angin yang bertiup kencang mempercepat kobaran api.


"Saya hanya mampu menyelamatkan diri dan anak-anak saya, bahkan handphone pun sudah tidak sempat saya ambil," jelasnya.

 

Petugas pemadam yang tiba dilokasi mencoba mengendalikan api agar tidak merembes ke rumah di sekitarnya. Api pun sempat membakar gapura gerbang Tueikale namun berhasil dipadamkan.


Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Kejadian tersebut pun sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan di jalan.

 

*Fahrul/B
 

 

loading...