Rudy Minta CPNS Baru Makassar Jangan Kerja Buru Duit

- Serahkan 526 SK CPNS

Rudy Minta CPNS Baru Makassar Jangan Kerja Buru Duit
Penyerahan SK CPNS di Balai Kota Makassar, Jumat. (KABAR.NEWS/Fitria)






KABAR.NEWS, Makassar - Sebanyak 526 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengabdi di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka lulu pada tes CPNS Formasi 2019.


Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin telah langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) di Kantor Balai Kota Makassar pada hari ini, Jumat (22/1/2021).


Rudy mengatakan bahwa para peserta yang telah mengikuti seleksi merupakan calon ASN yang patut diberikan amanah. 

"Saya ucapkan selamat, kepada yang berhasil lulus, setelah melewati serangkaian seleksi yang berat. Kita patut bersyukur, karena diberikan amanah untuk menjadi PNS di lingkup Pemerintah Kota Makassar," ujar Rudy.


Proses seleksi yang berlangsung pada 2019 hingga 2020 silam diakui Rudy tak mudah dillalui, sebab hanya 3 persen pendaftar yang diterima dari ribuan pendaftar di Pemkot Makassar. 


"Bayangkan saja, dari sekitar 18 ribu pendaftar, hanya 526 yang dinyatakan lulus, itu hanya 3 persen. Jadi kalian ini adalah pilihan, terbaik dari yang terbaik," jelasnya 


Olehnya itu, Rudy menekankan seluruh CPNS tersebut bisa bekerja tak hanya mengejar pangkat dan jabatan. Namun harus mengabdi dengan integritas.


"Jangan pernah bekerja memburu dua hal, saya kerja mau dapat duit, saya kerja mau naik jabatan. Karena ini pasti akan mengkontaminasi semangat kerja, serta integritas kita," kata Rudy.


Ia pun berharap, seluruh CPNS bisa bekerja dengan penuh integritas, dan tidak menyalahgunakan, amanah yang mereka emban. "Tetap bersyukur, dan jangan menyalahgunakan amanah yang diberikan Allah SWT," pungkasnya

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B