Rudy Djamaluddin Berharap Kehadiran Ampi Theater Genjot Perekonomian Makassar

Lokasi Ampi Theater berdekatan dengan Lego-lego CPI yang merupakan pusat UMKM.

Rudy Djamaluddin Berharap Kehadiran Ampi Theater Genjot Perekonomian Makassar
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddinmendampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat peresmian Ampi Theater. (Foto: Humas Pemkot Makassar)












KABAR.NEWS, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menghadirkan satu lagi icon unik yakni Ampi Theater. Ikon terletak di Kawasan Tanjung Bunga ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Kamis (25/2/2021). 

“Ampi Theater ini merupakan inisiasi dan gagasan dari bapak Gubernur Sulsel yang merupakan bukti pemerintah sangat konsen dan memperhatikan Kota Makassar. Sama-sama bersinergi untuk menghasilkan Kota Makassar sebagai kota ramah investasi dan pariwisata,” ucap Rudy melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.

Ia menilai kehadiran Ampi Theater ini bisa menggenjot perputaran perekonomian Kota Makassar. Pasalnya, kawasan tersebut tersedia 60 booth diperuntukkan buat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berjualan. 

Selain itu, Rudy berharap Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Danny Pomanto mampu melanjutkan hal-hal yang baik terkait infrastruktur. 

“Saya percaya beliau (Danny Pomanto) dengan latar belakangnya sebagai arsitek serta pengalaman yang dimilikinya akan bisa membawa kota Makassar menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sementara, Nurdin Abdullah mengungkapkan kehadiran Ampi Teather ini merupakan salah satu fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama. Nurdin juga mengapresiasi Penjabat Wali Kota makassar karena mampu mempersembahkan sesuatu yang berguna diakhir masa jabatannya.

“Ini adalah legasi Prof Rudy yang berhasil mempersembahkan karya yang lur biasa untuk masyarakat Kota Makassar.  Kita apresiasi selama 7 bulan mengabdi banyak hal yang telah diperbuat oleh Prof Rudy untuk Kota Makassar ,” imbuhnya.

Konsen selanjutnya, kata Nurdin, akan fokus pada perbaikan jalan di sepanjang jalan Tanjung bunga yang masih banyak rusak dan berlubang. 

“Kita anggarkan untuk kenyamanan masyarakat kita,” ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/C