Ruangan Kantor Disperindag Torut Terbakar, Diduga karena Api Rokok

- Tak ada korban jiwa

Ruangan Kantor Disperindag Torut Terbakar, Diduga karena Api Rokok
Ruangan kosong kantor Disperindag Torut yang terbakar, Rabu (13/1/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)

KABAR.NEWS, Rantepao - Satu ruangan di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, hangus terbakar.


Insiden kebakaran di ruangan kosong ini terjadi pada Rabu (13/1/2021) diduga oleh pegawai kantor karena api puntung rokok yang mengenai kertas bekas yang memicu kepulan asap.


Rina, seorang pegawai yang mengaku menyaksikan insiden kebakaran ini mengatakan, kepulan asap mulai muncul dari ruangan tersebut sekitar pukul 10.30 WITA. Tidak lama kemudian dia melihat api menyala dari dalam ruangan.


"Melihat kejadian tersebut saya berteriak untuk meminta bantuan kepada teman untuk memadamkan api secara manual tapi api tidak bisa dipadamkan," kata Rina.


Karena api sulit dipadamkan, dia kemudian menghubungi petugas Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Torut.


"Pada pukul 10.45 WITA satu unit armada damkar tiba di TKP untuk memadamkan dan 15 menit kemudian akhirnya api tersebut padam juga," pungkasnya.


Tak ada korban jiwa akibat kebakaran salah satu ruangan kantor Disperindag Torut tersebut. Pemerintah juga belum menaksir jumlah kerugiaan materiil dari kebakaran ini.


Penulis: Febriani/B