Skip to main content

Ruang Media Center KPU Bantaeng Tidak Difungsikan

media center
Kondisi Ruang Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng. (KABAR.NEWS/Erwin Mappiara)

 

KABAR.NEWS, Bantaeng - Ruang Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, diduga tidak digunakan sebagaimana mestinya. Dalam pantauan KABAR.NEWS beberapa waktu lalu, ruang Media Center KPU Bantaeng nampak tidak terurus, hanya dijadikan gudang dan tempat beristirahat pegawai KPU.

 

Berdasarkan informasi yang diterima, anggaran untuk Pokja kehumasan, media center dan pelayanan informasi di KPU Bantaeng sebesar Rp136 juta. Sementara, Ketua Panwaslu Bantaeng, Muhammad Saleh mengaku, hal tersebut bukan kewenangan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

 

"Yang begini bukan ranah Panwas bang. Soal anggaran KPU (Bantaeng) tidak masuk dalam ranah pengawasan Panwas. Kalau soal pengelolaan Media Center KPU Bantaeng yang dianggap melanggar kode etik, maka silahkan dilaporkan ke kami di Panwas, biar kami melakukan pemeriksaan," jelasnya, Minggu (14/1/2018).

 

Sekedar diketahui, KPU Bantaeng mendapatkan dana hibah untuk Pilkada 2018 sebesar Rp19 Miliar yang terbagi tiga, diantaranya untuk honorarium pemilihan, tahapan persiapan dan pelaksanaan, serta operasional dan administrasi perkantoran.

 

  • Erwin Mappiara