RSUD Salewangang Maros Akan Berganti Nama 

RSUD Salewangan Maros akan segera berganti menjadi dr Palaloi.

RSUD Salewangang Maros Akan Berganti Nama 
Bupati Maros, Hatta Rahman saat meresmikan gedung baru di RSUD Salewangan, Rabu (10/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fahrul)






KABAR.NEWS, Maros - Nama telah lama melekat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros yakni Salewangang akan segera diganti menjadi dr. Palaloi. Kata Salewangang sendiri diambil dari julukan untuk Kabupaten Maros yaitu Butta Salewangang yang berarti tanah aman, sejahtera, dan tentram.

Pergantian nama RSUD Maros ini disampaikan langsung Bupati Maros, Hatta Rahman saat meresmikan gedung baru rumah sakit tersebut pada Rabu (10/2/2021).

"Nama barunya itu dr. Palaloi. Diambil dari nama kepala Rumah Sakit pertama di Maros," ucap Hatta. 

Hatta melanjutkan pergantian mana RSUD Salewangang tersebut saat ini sedang dalam proses. Ia mengungkapkann pihaknya akan segera membuat Peraturan Bupati (Perbub) Maros rentang perubahan nama rumah sakit utama di Kabupaten Maros itu. 

"Sebenarnya Perdanya (pergantian nama) sudah hampir selesai, tapi diwajibkan lagi diubah jadi Perbub saja. Jadi Perbub-nya segera kita terbitkan sambil diurus semua administrasinya ke pusat supaya berganti semua bukan lagi RSUD Salewangang tapi sudah RSUD dr. Palaloi," tutur Bupati Maros dua periode itu. 

Sebelumnya pergantian nama RSUD Salewangang menjadi dr. Palaloi ini telah lama diwacanakan. Keputusan pergantian nama ini telah ditetapkan pada Rapat Paripurna DPRD Maros pada Jumat, (29/1/2021). 

"Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap sosok yang telah memberikan banyak sumbangsih yang besar untuk kemajuan kesehatan di Maros khusunya di RSUD Salewangang," ucapnya. 

Penulis: Fahrul/B