RSUD Andi Makkasau Lanjutkan Kerja Sama dengan Kedokteran Unhas

- Terkait penyelenggaraan pendidikan dokter spesialis

RSUD Andi Makkasau Lanjutkan Kerja Sama dengan Kedokteran Unhas
Acara penyambutan tim visitasi Fakultas Kedokteran Unhas di RSUD Parepare. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Parepare - Manajemen RSUD Andi Makkasu Kota Parepare, menerima kunjungan Tim Visitasi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin di Aula Lantai 2 rumah sakit ini, Selasa (2/8/2022).


Tim visitasi diterima Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeny Sari, didampingi Wadir Direktur Bidang Pelayanan Ibrahim dan Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan Andi Cenrara, serta Dewan Pengawas, Minhajuddin.


Dokter Renny menuturkan, sudah cukup lama RSUD Parepare menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Unhas dan berharap kemitraan tersebut terus berlangsung. 


"Saran-saran dan masukan nantinya dalam kerja sama ini dapat kita bahas bersama demi kelancaran pelaksanaan layanan kesehatan di rumah sakit ini," kata Renny


Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Haerani Rasyid menyampaikan, tim visitasi yang dilaksanakan terkait penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat oleh Dokter Peserta Program Pendidikan Dokter Spesilis.


Layanan kesehatan yang akan dikerjasamakan itu di antaranya, Layanan bedah, Orthopedi dan Traumatologi, Jantung dan Pembuluh darah.


Dokter Haerani mengungkapkan, Parepare merupakan memang wilayah tempat kerja sama selama ini dengan tujuan mengembangkan layanan kesehatan di RSUD Andi Makkasau yang membawa manfaat bagi masyarakat.


Usai menerima kunjungan, tim visitasi mengunjungi ruang IBS, ICU, IGD, dan Poli RSUD Andi Makkasau. Kemudian dilanjutkan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama pelayanan dokter spesialis orthopedi dan traumatologi, jantung dan pembuluh darah dan bedah.


Penulis: Arsyad/C