Ronaldo Diklaim kembali ke Sporting Lisbon Sebelum Pensiun

MU tak punya duit memboyongnya kembali

Ronaldo Diklaim kembali ke Sporting Lisbon Sebelum Pensiun
Cristiano Ronaldo saat masih membela Sporting Lisbon. (Foto: Giveme Sport)






KABAR.NEWS - Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, diklaim akan kembali ke klub masa kecilnya, Sporting Lisbon, sebelum karirnya sebagai pesepak bola profesional berakhir atau sebelum ia gantung sepatu.


Ronaldo tertarik untuk kembali ke Sporting pasca kontraknya di Juventus berakhir pada tahun 2022. Hal itu diklaim oleh jurnalis sepak bola Italia, Claudio Raimondi.


Melansir Sport Bible, Selasa (4/5/2021), Ronaldo disebut ingin "mengakhiri siklusnya" dengan tim Serie A tersebut sebelum pindah kembali ke Portugal dan membela Sporting Lisbon. (Baca juga: Rumor Transfer: Opsi Pengganti Mbappe, MU Bisa Pulangkan Ronaldo)


"Ronaldo memiliki ide untuk masa depannya yang akan kami ungkapkan di sini secara langsung," kata Raimondi kepada program 'Pressing' di TV Italia Sport Mediaset.


"Dia ingin mengakhiri siklusnya di Juventus dan kemudian bermain selama dua tahun di Sporting." klaim sang jurnalis.


Menurut Claudio Raimondi, Ronaldo tidak berniat meninggalkan Juventus, dia ingin menghormati kontrak yang berakhir pada 2022. Apalagi kabar jika peraih 5 Ballon d'Or itu kembali ke Manchester United.


"Tidak ada peluang untuk kembali ke Spanyol dan Real Madrid, sedangkan Manchester United tidak memiliki kekuatan finansial untuk pindah.


"Tidak ada syarat bagi Ronaldo untuk meninggalkan Juventus, terutama karena alasan pribadi dan hubungan dengan sponsornya."


Rumor tentang kemungkinan Ronaldo kembali ke Estádio José Alvalade telah dikabarkan selama beberapa waktu. Awal tahun ini, sebuah video muncul yang menunjukkan ibu Ronaldo, Dolores Aveiro, memakai kaus Sporting dengan nama dan nomor putranya di bagian belakang. 


Keluarga Aveiro, yang merupakan penggemar berat Sporting, sedang menonton kemenangan 1-0 atas Tondela di Liga Primeira ketika klip itu menjadi viral. 


Sementara itu, pada September 2020, Sporting Lisbon memberikan penghormatan kepada eks Real Madrid itu dengan mengganti nama akademi klub menjadi nama Cristiano Ronaldo. Ronaldo ditempa sejak tahun 1997 di akademi ini hingga diboyong Manchester United pada 2003. (Baca juga: Real Madrid Kekurangan Uang Beli Mbappe dan Haaland)


"Merupakan kehormatan besar bahwa Sporting Clube de Portugal menginformasikan bahwa Akademi Clube akan berganti nama menjadi Academia Cristiano Ronaldo." kata pernyataan klub.


"Akademi dengan demikian akan mengabadikan nama simbol terbesar yang pernah terbentuk dan itu akan menjadi inspirasi untuk diikuti oleh semua talenta termuda," tulis pernyataan Sporting. "Pada tanggal yang akan diumumkan, dan segera setelah kondisi memungkinkan, klub akan melakukan pelantikan resmi," kata Sporting.