Ronaldo bakal Kantongi Gaji Rp3 Triliun per Tahun di Klub Arab Saudi

* Resmi jadi milik Al-Nassr

Ronaldo bakal Kantongi Gaji Rp3 Triliun per Tahun di Klub Arab Saudi
Cristiano Ronaldo (kiri) diperkenalkan sebagai pemain baru klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)






KABAR.NEWS, Makassar - Klub liga Arab Saudi, Al-Nassr secara resmi mengumumkan perekrutan mega bintang Crisitano Ronaldo yang berstatus tanpa klub setelah dipecat Manchester United. 


Bergabung dengan Al-Nassr menjadikan kapten Timnas Portugal itu sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Melansir berbagai sumber, Ronaldo bakal mengantongi 200 juta euro per tahun atau setara Rp3,3 triliun lebih.


Al-Nassr dalam pernytaan resminya di Twitter menyebut kedatangan Ronaldo merupakan sejarah besar. Perekrutan pemain 37 tahun tersebut akan menjadi inspirasi bangsa Arab di masa depan.


"Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan. Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda," twit akun Twitter @AlNassrFC_EN, Sabtu (31/12/2022).


Di Al-Nassr Ronaldo akan memakai nomor punggung 7 sesuai dengan ciri khasnya selama ini. Dengan kontrak berdurasi dua tahun, peraih lima Ballon d'Or itu akan berkarir di Liga Arab Saudi hingga berusia 40 tahun.


Susul Jebolan Eropa Lainnya


Melansir Bola.net, Ronaldo bukan satu-satunya jebolan Eropa yang bermain di skuat Al-Nassr. Ada beberapa pemain yang pernah mencicipi bermain di kompetisi Eropa sebelum bergabung dengan klub tajir tersebut.


Salah satunya adalah mantan pemain Timnas Brasil, Luiz Gustavo, yang baru bergabung di musim panas kemarin. Sebelum membela Al-Nassr, ia sempat memperkuat beberapa klub top Eropa seperti Hoffenheim, Bayern Munchen, Wolfsburg, Marseille dan Fenerbahce.


Nama lainnya adalah Vincent Aboubakar. Aboubakar bergabung dengan Al-Nassr di tahun 2021 silam dari Besiktas. Sebelumnya ia dikenal sebagai striker haus gol saat membela FC Porto.


Kapten timnas Kamerun itu punya performa yang ciamik di musim ini. Ia berhasil mengemas 12 gol dan dua assist baik di level klub dan timnas sepanjang tahun 2022 ini.