Rombak Pejabat Makassar, Danny Bakal Mulai dari Lurah & Camat

Dapat izin dari Mendagri Tito

Rombak Pejabat Makassar, Danny Bakal Mulai dari Lurah & Camat
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (KABAR.NEWS/Fitria)






KABAR.NEWS, Makassar - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh. Ramdhan Pomanto mengaku telah mendapatkan dukungan dari Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian untuk melakukan perombakan total di tubuh pemerintahan. Pergantian tersebut rencananya dimulai dari Lurah dan Camat se-Kota Daeng.


Namun, pria yang akrab disapa Danny itu akan melakukan pergantian pejabat Pemkot Makassar secara bertahap melalui proses lelang. Kendati, izin yang dikeluarkan Kemendagri sudah sekaligus untuk merombak semua pegawai yang ada. 


"Jadi sama seperti yang disampaikan beliau (Tito, red) dilakukan secara smooth, artinya jangan sekaligus, tiba-tiba dari RT. Memang tidak mungkin sekaligus. Memang izinnya sekaligus, tapi praktiknya begitu arahan teknisnya," ucap Danny di Balai Kota Makassar, Kamis (22/4/2021). 


Olehnya itu, Danny membeberkan upaya perombakan tersebut dimulai dari Pejabat Eselon III yakni Camat dan Lurah. Hal ini lantaran jabatan tersebut perlu segera melakukan program Makassar Recover yang harus dilakukan per wilayah. 


"Karena ini Makassar Recover kan berdasarkan wilayah, jadi dari Kecamatan, Kelurahan dan RT/RW," terangnya.


Lebih lanjut, Danny menegaskan akan serius memberikan tempat orang-orang loyal untuk diamanahkan menjabat pada posisi yang ditempatkan nantinya. 


"Saya akan berbagi tugas dengan Bu Fatma nanti mengawal semua risetting. Tidak ada politik kepada pemilihan ASN dan semua loyal dan profesional," pungkasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/A