RMS Tepati Janji Belikan Motor Penjual Kue Keliling di Parepare

*Ibu Hasna tak kuasa menahan haru

RMS Tepati Janji Belikan Motor Penjual Kue Keliling di Parepare
Bendahara DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, HM Sadar (kiri) menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada Ibu Hasna, penjual kue keliling di Kota Parepare, Minggu (6/2/2022). (IST)

KABAR.NEWS, Parepare - Partai Nasdem Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menyerahkan satu unit sepeda motor, kepada Ibu Hasna, sang penjual kue keliling. Motor bantuan dari Rusdi Masse (RMS) tersebut diserahkan di rumahnya, Sumpang, Minggu (6/2/2022).


Motor diserahkan oleh Bendahara DPW Nasdem Sulsel HM Sadar yang juga Koordinator Nasdem Parepare-Barru, bersama Ketua DPD Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada. 


Turut hadir anggota DPRD Parepare Yasser Latief, Suyuti, dan Asmawati, beserta para kader Nasdem Parepare. 


Sadar menyampaikan kehadiran mereka atas instruksi langsung RMS. Awalnya motor itu rencananya diserahkan tanggal 18 Februari mendatang. 


"Namun beliau minta dipercepat agar semakin cepat pula bisa dimanfaatkan oleh ibu Hasna," kata Sadar dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Ketua DPD Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada mengutarakan kekagumannya kepada penjual kue ini. Menurut Songko Cella'e -sapaanya-, ibu Hasna bukan sekadar penjual kue biasa. 


"Beliau menjaga eksistensi atau kelestarian kue toriolo (kue tradisional, red). Kedua, beliau berjualan hanya jalan kaki. Dan ketiga, beliau mengiringi dengan nyanyian," puji FAS. 


Berkat kerja kerasnya ini, ibu Hasna diberikan rezeki lewat RMS. "Diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujarnya. 


Mantan Sekda Parepare ini memastikan, Partai Nasdem siap siaga membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia mengajak masyarakat agar tidak segan mengadukan persoalannya ke Nasdem. 


"Kita menginstruksikan para anggota dewan dan pengurus agar selalu turun ke lapangan, membantu yg kesusahan, yang kesulitan mengurus sesuatu, yang sakit," tegas FAS. 


Sementara ibu Hasna tidak kuasa menahan air matanya. Ia terharu dan tidak menyangka bisa memiliki motor. "Terima kasih banyak pak RMS, semoga panjang umur,” katanya.