RMS minta Kader NasDem Sulsel Ajak Masyarakat Ikut Divaksin Covid-19

Sebagai cara memutus penularan Covid-19

RMS minta Kader NasDem Sulsel Ajak Masyarakat Ikut Divaksin Covid-19
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse (kiri) saat menerima suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse meminta para kader untuk meningkatkan kepedulian selama masa pandemi Covid-19, baik itu dalam hal pemberian bantuan sosial atau bansos hingga sama-sama percepatan vaksinasi Covid-19.


Anggota Komisi III DPR RI itu menilai, sekarang ini, ada hajat sangat penting, yakni, bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, semua lini harus berjuang bersama, menjadikan Covid-19 sebagai musuh bersama.


Vaksin, lanjut RMS, adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Termasuk tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat.


“Mari bersama-sama untuk saling membantu. Seluruh kader ikut yakinkan masyarakat agar jangan takut divaksin, sebab itu adalah satu yang bisa kita lakukan menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin luas,” kata RMS dalam rilisnya, Jumat (30/7/2021).


“Dan ini merupakan modal awal bagi Sulsel dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," RMS menambahkan.


Kemudian, ia mengingatkan agar saling meringankan beban masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi selama pandemi.


Sikap kepedulian sosial sangat dibutuhkan meski sudah ada bantuan dan program dari pemerintah. “Kepedulian sosial dari kader akan sangat berarti dalam kondisi sulit seperti sekarang," lanjut mantan Bupati Sidrap dua periode itu.


Sejauh ini, ditambahkan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, gerakan sosial dari masing-masing kader di Sulsel sudah berjalan.


“NasDem memang menerapkan politik kemanusiaan di Sulsel. Kader kerap terjun langsung dimana ada warga yang notabene nonkader dan membutuhkan uluran tangan. Semakin intens lagi di masa pandemi ini,” katanya.


Ditambahkan Taqim, NasDem juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga orang-orang melihat, NasDem Ada bukan hanya pada saat event politik saja. “Itu terbukti dengan tingginya animo masyarakat untuk gabung ke NasDem di Sulsel,” demikian Taqim.