RMS dan Syahar Perjuangkan Penambahan Kuota Beasiswa untuk Sidrap

- Salurkan beasiswa KIP untuk 258 mahasiswa Unismuh Sidrap

RMS dan Syahar Perjuangkan Penambahan Kuota Beasiswa untuk Sidrap
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif (kiri) menyerahkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa Unismuh Sidrap di Kabupaten Sidrap, Senin (4/1/2021). (Istimewa)






KABAR.NEWS, Sidrap - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syaharuddin Alrif menyalurkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mahasiswa 258 Universitas Muhammadiyah Sidrap. Jumlah tersebut diupayakan bertambah.


Penyerahan buku rekening beasiswa ini diserahkan di Aula Unismuh Sidrap, Kabupaten Sidrap, Senin (4/01/2021). 


Pada kesempatan tersebut Syaharuddin Alrif yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel menceritakan sulitnya membayar biaya SPP saat kuliah dulu di kampus ini.


"Dulu waktu saya kuliah di kampus ini, membayar SPP bagi saya sangatlah susah. Sehingga saya berjanji dalam diri saya agar suatu waktu ketika diberi jabatan untuk memberi beasiswa kepada orang lain, cukup saya yang dulu susah waktu kuliah," kata Syahar dalam keterangan tertulisnya.


Syahar begitu dia akrab disapa, mengungkapkan beasiswa KIP yang disalurkan tersebut diberikan untuk 258 mahasiswa. Jumlah penerima itu merupakan aspirasi Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) yang juga Anggota DPR RI. 


"Kita telah berupaya untuk beasiswa ini terus bertambah, hari ini sudah sekitar 258 mahasiswa, saya bersama bapak Rusdi Masse akan lebih memperjuangkan lagi agar kuota lebih banyak lagi di Sidrap," jelas Ketua Ikatan Alumni Unismuh Sidrap ini.


Syahar menyebut bantuan beasiswa berlaku selama 4 tahun. Dia berharap uang kuliah ini dapat meringankan beban orang tua mahasiswa dan orang tua tentu berharap anaknya bisa sukses kemudian hari.


"Bantuan KIP Kuliah ini berjumlah 258 mahasiswa, mereka akan bebas membayar SPP 4 tahun dan bahkan diberikan gaji Rp700 ribu per bulan untuk mahasiswa selama 4 tahun," tandas Syahar.