RMS Bangga Sidrap Punya Pabrik Penggiling Padi Tercanggih di Sulsel

*Dorong moderenisasi alat pertanian

RMS Bangga Sidrap Punya Pabrik Penggiling Padi Tercanggih di Sulsel
Wakil Ketua Komisi 4 DPR RI Rusdi Masse (kanan) saat meninjau pabrik penggilingan padi di Kabupaten Sidrap. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Sidrap - Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Partai NasDem, Rusdi Masse (RMS) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidrap, Sulsel, pada Minggu (2/1/2022). Kali ini RMS, sapaan dekat Rusdi Masse mengunjungi pabrik penggilingan padi Sehati yang berlokasi di Desa Passeno, Baranti, Sidrap. 


Dalam kunjungannya, RMS didampingi Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Enie Tauruslina Amarullah, serta Kepala Devisi Regional Bulog Sulsel, Eko Pranoto.


Termasuk beberapa pengusaha penggilingan padi yang berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulsel, ikut bersama rombongan Ketua DPW NasDem Sulsel itu.


Menurut RMS, pabrik penggilingan padi paling modern di Sulsel itu berada di Kabupaten Sidrap. Salah satunya pabrik penggilingan milik Sehati ini. 


Beras dari Kabupaten Sidrap disebut sebagai penyangga pangan yang ada di Indonesia Timur. Kondisi ini katanya, harus dibarengi dengan kualitas pabrik penggilingannya. 


RMS memuji pabrik penggilingan beras Sehati yang dimiliki Haji Kurdi ini. Menurut dia, apa yang dimiliki oleh Kurdi ini salah satu bentuk kemajuan industri pertanian.


"Ini adalah apresiasi untuk teman-teman khususnya para pengusaha penggilingan yang ada di Kabupaten Sidrap dan Pinrang. Ini adalah kemajuan industri yang sangat luar biasa, ada anak muda mempunya (pabrik penggilingan) yang jauh lebih besar yakni bisa 120 ton per hari," kata RMS dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Olehnya itu, ia mendorong para pengusaha penggilingan beras lainnya juga ikut terus meningkatkan kualitasnya. "Seperti dengan meningkatkan moderenisasi alat penggilingan berasnya, sehingga ada kualitas dan kuantitas produksi,” demikian RMS.