Rizky Pellu Cabut dari PSM Makassar

Menyusul pemain lain

Rizky Pellu Cabut dari PSM Makassar
Rizky Pellu saat masih memperkuat PSM Makassar. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Pesepak bola Rizky Pellu mengumumkan hengkang dari PSM Makassar, klub yang dia perkuat sejak 2016. Pemain 28 tahun tersebut pamit lewat akun Instagram-nya.


"Assalamualaikum.. Terimakasih Banyak @psm_makassar ,Saya selalu punya cerita disini, tidak hanya berkarir tetapi saya menemukan keluarga sekaligus rumah baru. Makassar telah menjadi kampung halaman kedua saya!" tulis Pellu dengan unggahan video di Instagram, Rabu (17/3/2021).


Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini direkrut Juku Eja saat ditangani Robert Rene Alberts pada kompetisi ISC 2016. Usianya saat itu masih 24 tahun dari Mitra Kukar.


Kurang-lebih 5 musim di Makassar, Pellu berhasil mengorbit dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Tak ayal, ia ikut dipanggil memperkuat Timnas Senior Indonesia dalam beberapa tahun terakhir


Menurut Soccer Way, selama membela Laskar Phinisi, Rizky Pellu telah mencatatkan 12 gol di kompetisi domestik. Ditambah satu gol saat PSM berlaga di Piala AFC 2019. Pemain asal Tulehu, Ambon ini sukses memberi gelar juara Piala Indonesia untuk Pasukan Ramang.


"Terimakasih jajaran Manajemen, terimakasih Pak @appi_mika yang sudah menberikan kesempatan saya bermain dengan klub kebanggaan Sulawesi. Terimakasih semua suporter yang telah mendukung saya dari awal hingga detik ini," kata pemain bernama lengkap Rizky Sanjaya Pellu.


"Perjalanan yang sangat luar biasa, PSM Makassar tetap di hati saya. Dengan itu, saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk memulai petualangan saya 
berikutnya. #EwakoPSM" tandasnya.


Rizky Pellu menambah deretan pemain yang cabut dari PSM pasca mandegnya Liga 1 dan menjelang Piala Menpora. Sebelumnya, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga pamit dari Pasukan Ramang.