Skip to main content

Risman Pasigai Optimis Kendarai Golkar di Pilbup Bulukumba

Risman
Politisi Golkar Muhammad Risman Pasigai usai menjalani wawancara penjaringan Calon Bupati Bulukkumba 2020 yang digelar Partai Golkar Sulsel.(Chaidir/Kabar.News)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Hadir untuk mengikuti tes wawancara di Sekertariat DPD I Golkar Sulsel, Selasa (29/10/2019), Muhammad Risman Pasigai (MRP), optimis mendapatkan mandat sebagai Calon Bupati Bulukumba 2020 mendatang.


Ia yakin 100 persen untuk berkontestasi di Pilkada Bulukumba. Bahkan saking optimisnya, Risman mengaku tak mengikuti penjaringan partai lain selain yang digelar Golkar.

 

Menurutnya Golkar adalah rumah politiknya dan Bulukumba adalah tempat pengabdiannya. Hal itu yang membuatnya optimis untuk bertarung di Pilkada Bulukumba 2020.

 

"Sebagai Politisi tentu harus punya optimisme itu. Dan tadi saya sudah menjalani uji wawancara dan menegaskan Bulukkumba itu tempat pengabdian saya, karena Bulukumba adalah tanah kelahiran saya, sehingga saya tegaskan saya siap ditugaskan oleh Partai di Pilkada Bulukkumba 2020 dalam kapasitas apapun," pungkasnya.


Lebih jauh Ketua Organisasi DPD I Golkar Sulsel tersebut mengaku begitu optimis dapat mendapatkan mandat Golkar dengan alasan yang meyakinkan.


"Saya ini kader Golkar, saya besar di Golkar saya Ketua Organisasi di Golkar dan saya besar di Bulukumba. Sebagai Calon saya optimistis Golkar akan menjadi milik saya," ungkapnya di Sekertariat Golkar Sore tadi.


Kendati begitu, meski Golkar di Bulukumba hanya memiliki 4 kursi, Risman mengaku tak khawatir sebab Partainya tersebut kedepan akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain.


"Tentu masih harus berkoalisi tapi Partai kedepan akan berkomunikasi, karena ini jugakan kepentingan partai makanya itu saya tak mendaftar penjaringan di Partai lain karena saya yakin Partai saya akan melakukan komunikasi tersebut," tegasnya.


Dikabarkan Pilkada Bulukkumba memang cukup ketat. Sejumlah tokoh termasuk Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria, ikut serta dalam penjaringan Golkar, berikut pesaing Risman lainnya dari internal Partai yakni Andi Hamzah Pangki yang bermodalkan prestasi sebagai Ketua DPRD Bulukumba 2 Periode. 

 

*Chaidir/CP/B

 

 

loading...