Risma Santai Tanggapi Survei Pilgub DKI Ungguli Anies Baswedan

JSC merilis hasil survei Pilgub DKI Jakarta di mana elektabilitas Tri Rismaharini mengungguli Anies Baswedan.

Risma Santai Tanggapi Survei Pilgub DKI Ungguli Anies Baswedan
Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Foto: KABAR.NEWS/Ihwan Fajar)






KABAR.NEWS, Surabaya - Nama Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta menantang petahana Anies Rasyid Baswedan. Apalagi sejumlah lembaga survei menjagokan Risma bisa mengungguli Anies di Pilgub DKI Jakarta. 

Terbaru, Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan elektabilitas Risma mengungguli Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Elektabilitas mantan Wali Kota Surabaya itu bahkan pada posisi mencapai 37,1 persen atau terpaut sekitar 5 persen dari Anies yang mencapai 32,4 persen.

Risma pun menanggapi santai terkait namanya disurvei Pilgub DKI Jakarta mengungguli Anies Baswedan. Ia mengaku tidak ingin ambil pusing terkait survei tersebut dan hanya fokus pekerjaannya sebagai Mensos. 

"Sing nyalonno iku yo sopo. Paling awakmu sing survei (yang mencalonkan itu siapa. Mungkin kamu sendiri yang survei)," ujarnya saat ditemui KABAR.NEWS di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (17/4/2021).

Dirinya kini memilih fokus untuk melakukan penanganan dan meninjau daerah-daerah terdampak bencana. Apalagi, saat ini sejumlah wilayah di Indonesia terkena bencana sehingga membutuhkan kehadiran kementerian yang dipimpinnya. 

"Iya aku konsentrasi (penanganan bencana), bingung terus, kondisi kejadian ini," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. 

Risma menuturkan sejumlah daerah kini masih membutuhkan perhatiannya, di antaranya pengungsi akibat konflik di Papua, masyarakat terdampak gempa di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Jadi aku mikir itu, enggak mikir yang lainnya. Konsentrasi itu berat, karena jangan sampai terlambat (mengirim bantuan). Ini juga (sedang) nyiapin," ujar dia.