Ribuan Siswa SMK 1 Makassar Berkikrar Tolak Narkoba

* Turut menyanyikan Mars BNN

Ribuan Siswa SMK 1 Makassar Berkikrar Tolak Narkoba
Ribuan siswa dan guru SMK Negeri 1 Kota Makassar berikrar menolak narkoba sekaligus menyanyikan Mars BNN. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Sebanyak 1.300 Orang siswa SMK Negeri 1 Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berikrar menolak segala jenis narkotika dan obat - obatan atau narkoba.


Ikrar menolak narkoba sekaligus menyanyikan Mars Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut, digelar di taman SMKN 1 Makassar, Jalan Andi Mangerangi No. 38, Jumat (3/2/2023).


Kepala SMK Negeri 1 Makassar, Kasrun Kasiran, mengatakan ikrar ini sebagai bentuk dukungan  terhadap program "War on Drugs" BNN dalam menciptakan lingkungan sekolah "Bersinar".


"Kegiatan ini dilaksanakan merupakan hasil kerja sama antara sekolah dengan BNN Provinsi Sulawesi Selatan, serta akan tetap dikumandangkan pada setiap jam istirahat setiap saat," kata Kasrun dalam keterangan tertulis.


Menurut Kasrun, mars BNN akan tersimpan di memori setiap murid jika rutin didengarkan. Sehingga para siswa memiliki kesadaran dan tidak akan mendekati apalagi menyentuh barang haram tersebut.


Ikran menolak narkoba oleh 1.300 siswa SMK Negeri 1 Makassar juga dihadiri Tim BNNP Sulsel. Seremoni kegiatan ini juga dirangkai dengan pengambilan gambar dan video menolak narkoba.
Rekaman video siswa akan di tayangkan pada puncak hari ulang tahun BNN ke-21 di Bali.


Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Sulsel, Anas Kaharuddin mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka Gema Anti Narkotika, dengan menyanyikan mars BNN untuk memecahkan rekor Muri.


"Selain itu, bahwa kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar dalam rangka mendukung sekolah tersebut menjadi sekolah Bersinar," katanya.


Selain SMK Negeri 1 Makassar, kegiatan ini di Ikuti oleh beberapa Sekolah baik tingkat SLTA/SMK maupun tingkat SLTP.