Ribuan Orang Hadir Pemakaman Guru Korban KKB di Toraja

Dimakamkan secara adat Toraja

Ribuan Orang Hadir Pemakaman Guru Korban KKB di Toraja
Karangan bunga menghiasi proses pemakaman secara adat Yonatan Renden di Tongkonan Ra'be Tiromanda, Toraja Utara, Rabu (14/4/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Toraja Utara - Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah menghadiri upacara adat kematian Yonatan Renden, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua


Proses pemakaman secara adat pria yang berprofesi sebagai guru itu, digelar di Tongkonan Ra'be Tiromanda, Lembang atau Desa Batu Limbong, Kecamatan Bangkelekila', Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (14/4/2021).


Turut hadir dalam upacara adat pelepasan jenazah yakni Pelaksana Hari Bupati Toraja Utara Rede Roni Bare, Camat Bangkelekila' serta Kepala Lembang Se-Kecamatan Bangkelekila'. 


Terlihat juga Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dosen dan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, keluarga dan masyarakat Bangkelekila'.


Almarhum Yonatan Renden tewas tertembak pada Jumat, 9 April 2021 dan jenazahnya baru tiba di Toraja Utara pada Senin kemarin. Hari ini merupakan puncak acara adat pelepasan jenazah (pemakaman).


Penulis: Febriani/A