Restui Sigit Jadi Kapolri, Amir Uskara Sampaikan Pendapat Fraksi PPP

Restui Sigit Jadi Kapolri, Amir Uskara Sampaikan Pendapat Fraksi PPP
Ketua Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara menyampaikan pendapat mini atas hasil fit and proper test Calon Kapolri. (Screen shot/parlemen tv)






KABAR.NEWS, Jakarta - Ketua Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara memimpin perwakilan fraksinya menyampaikan pendapat tentang persetujuan terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Komjen Lisyto Sigit bakal menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah pensiun. 


"Pendapat mini Fraksi PPP DPR RI tentang Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri. Disampaikan pada rapat Komisi III DPR RI, pada Rabu 20 Januari 2021, disampaikan oleh Ketua Fraksi PPP DPR RI, H.M Amir Uskara, anggota nomor A476, Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan I," kata Amir Uskara saat memulai pernyataan Fraksi PPP di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).


Dalam pernyataannya, Amir Uskara mengatakan, pihak F-PPP DPR RI telah dengan matang mempertimbangkan rekam jejak Komjen Listyo Sigit.


Termasuk masukan dari Kompolnas, dan berbagai pihak yang telah dimintai pendapat. Amir juga berangkat hasil akhir fit and propert test yang sudah dilakukan di Komisi III


Amir Uskara mengatakan, di antara berbagai masukan yang diterima, Fraksi PPP sangat mengapresiasi komitmen calon Kapolri Komjen Listyo Sigit yang menerima temuan dan rekomendasi Komnas HAM untuk menyelesaikan kasus penembakan yang menyebabkan meninggalnya 4 orang Anggota FPI.


"Tentu F-PPP atau Fraksi PPP akan terus mengawal kasus ini," tegas politikus peraih suara terbanyak di Dapil Sulsel I tersebut.


Amir Uskara melanjutkan, dari hasil itu semua, "maka Fraksi PPP dengan mengucapkan Bismillahi rahmanirrahim, serta mengharapkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT, menyatakan menerima pemberhentian dengan hormat saudara Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia," kata Amir.


"Dan menyetujui pengangkatan pak Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia," ujar Amir Uskara yang merupakan salah satu Legislator peraih predikat Wakil Rakyat terbaik 2018 dari lembaga panggung Indonesia.