Resto The Icon Tambah Kemegahan Kawasan CPI Makassar

*Resmi grand launching

Resto The Icon Tambah Kemegahan Kawasan CPI Makassar
Salah satu ruangan di The Icon Cafe CPI Makassar. (Instagram/metrogordenmks)






KABAR.NEWS, Makassar - Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, semakin megah dengan berdirinya restoran Beach Lounge & Cafe The Icon.


Resto milik Tenri Engka itu resmi dibuka pada Sabtu (5/2/2022), oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mewakili Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Tenri Engka tak lain adalah istri dari Direktur Utama Perseroda Sulsel, Yasir Machmud. 


Yasir mengatakan, The Icon merupakan lounge dan kafe dengan konsep modern pertama yang hadir di kawasan CPI, khususnya di klaster sunset quay. Dia berharap keberadaan resto miliknya bisa mendongkrak aktivitas perekonomian di CPI.


"Perlu kami sampaikan bahwa awal dari rencana pembangunan The Icon ini lahir dari keinginan kami untuk ikut memperkenalkan kawasan CPI yang di bangun oleh Ciputra Grup," kata Yasir dalam keterangan tertulis, Sabtu.


Menurut Yasir, kehadiran The Icon sangat strategis karena CPI akan menjadi destinasi wisata dan kuliner masyarakat Sulsel, serta para pelancong yang datang di Kota Daeng. 


Yasir menjelaskan, dia berani membuka resto di kawasan CPI karena berangkat dari keindahan alam dan kemegahan bangunan modern yang ada di sekitar The Icon. Dengan hadirnya The Icon, Yasir berharap CPI akan menjadi ikon kuliner di Kota Makassar dan Sulsel.


"Semoga kerja keras kolegial dalam mendirikan The Icon ini, Insya Allah akan menjadi pilot project pembangunan kawasan kuliner dan menjadi tempat favorit bagi masyarakat Sulawesi selatan dan para pengunjung," katanya.


The Icon Padukan Wisata dan Kuliner


Resto The Icon menawarkan konsep keindahan alam dan beragam menu menarik kepada pengunjung. Para juru masak dan barista The Icon merupakan profesional di bidangnya.


Menurut Yasir, konsep menu dan ciri khas The Icon terinspirasi dari beach resto yang megah di Pulau Bali. Para pengunjung dapat menikmati makanan sembari menikmati alam. 


"Oleh karena itu, kami sangat memprioritaskan kebersihan dan menjaga update menu kami untuk menghadirkan cita rasa yang akan menjadi ikon kuliner di Kota Makassar," kata Yasir.


Yasir menandaskan kehadiran The Icon juga diharap dapat memperluas lapangan kerja dan mengangkat perekonomian kawasan CPI Makassar.