Resmob Polres Sinjai Ringkus 3 Pelaku Curanmor, 1 Residivis

sejumlah motor diduga hasil curian turut diamankan.

Resmob Polres Sinjai Ringkus 3 Pelaku Curanmor, 1 Residivis
Pelaku curanmor di Sinjai ditangkap Resmob Polres Sinjai.(Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sinjai kembali meringkus tiga terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi berbeda. Tiga pelaku curanmor ditangkap yakni IK (30), MR (29), dan MS (14).


Kepala Kepolisian Resort Sinjai, Ajun Komisaris Besar Iwan Irmawan mengatakan tiga pelaku curanmor merupakan hasil dari laporan masyarakat. Usai mendapat laporan masyarakat, pihaknya langsung memburu pelaku. 


"Ketiganya ditangkap setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan terduga pelaku, sehingga tim Resmob Polres Sinjai langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan," ujarnya, Senin (24/5/2021). 


Dijelaskannya, IK ditangkap di Dusun Lappae, Desa Saotengah, Kecamatan Teulimpoe setelah tim Resmob Polres Sinjai membuntuti terduga pelaku di Jalan Poros Sinjai Timur.


"Setelah dibuntuti, Tim Resmob langsung melakukan pencegatan terhadap terduga pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor hasil curian yang mana saat itu pelaku berhasil diamankan tanpa ada perlawanan," ungkapnya.


Dari hasil interogasi kata Kapolres Sinjai, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di Jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai dengan menggunakan kunci leter T.


"Barang buktinya berupa satu unit sepeda motor Honda Beat No.Pol. DD 5982 VB (kendaraan yang digunakan pelaku), 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT No.Pol. DD 3775 DI dengan Norak : MH32BJOO3EJ645503 dan Nosin. 2BJ-645709 serta 1 (satu) Buah kunci Leter T warna hitam," sebutnya.


Sementara pelaku lainnya yakni MR dan MS ditangkap di rumahnya di Dusun Kaherang, Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan. Saat diinterogasi kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Jalan Poros Sinjai - Bulukumba, dusun Jekka, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan dengan cara mendorong motor tersebut.


"Selain mengamankan terduga pelaku, juga diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam Nomor Mesin R32E- 1343756 Nomor Rangka MH3S8860HJ094136," sebutnya.


"Pelaku MR ini merupakan Residivis kasus 363 atau pencurian yang baru saja bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Sinjai," sambung Iwan Irmawan.

Diketahui, saat ini para pelaku bersama barang buktinya diamankan di Mapolres Sinjai serta pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Sebelumnya, Tim Resmob Polres Sinjai di Backup Anggota Resmob Polda Sulsel juga mengamankan dua pelaku Curanmor di Jalan Mannuruki Kota Makassar.

Penulis: Syarif/B