Resmob Polda Sulsel Lumpuhkan 2 Perampok Toko Kelontong

Kejadian perampokan di sebuah toko kelontong sempat viral di media sosial.

Resmob Polda Sulsel Lumpuhkan 2 Perampok Toko Kelontong
Dua pelaku perampokan toko kelontong dilumpuhkan. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Makassar - Tim Reserse Mobil Kepolisian Daerah (Resmob Polda) Sulawesi Selatan meringkus dua pelaku perampokan sebuah toko kelontong di Makassar pada Selasa (16/3/2021). Aksi perampokan dilakukan keduanya pun sempat viral di media sosial. 

Kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang dibantu Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel meringkus dua perampok masing-masing bernama AP (17) dan IS (30) di tempat persembunyiannya di Jalan Rajawali, Kota Makassar, Minggu (21/3/2021).

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus mengatakan, aksi perampokan yang dilakukan kedua pelaku ini terjadi di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Makassar. Selasa (16/3/2021).

"Jadi mereka ini melakukan aksi curas di toko. Korbannya itu wanita penjaga warung, diancam pakai parang yang sudah mereka bawa memang," kata Edhy sapaan akrabnya, saat di konfirmasi, sesaat lalu.

Edhy mengaku kedua pelaku ini awalnya berpura-pura membeli rokok, setelah mengamati situasi pelaku pun langsung melaksanakan aksinya.

"Pelaku pura-pura beli rokok batangan seharga Rp 5 ribu, dianggap situasi sepi pelaku utama ini langsung mengeluarkan sebilah parang yang disimpan dalam switernya," ucap mantan Kapolsek Rappocini ini.

Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah parang dan satu unit motor yang dipakai beraksi. Polisi menyebut, Aprian berperan sebagai eksekutor dan Imran sebagai joki, menunggu di luar toko dengan motor.

"Mereka berhasil mengambil handphone milik korban," ungkap Edhy.

Keduanya pun sudah berada di Mapolsek Mamajang, untuk pemeriksaan lebih lanjut, serta pengembangan terhadap handphone milik korban yang telah di jual.

Penulis: Reza Rivaldy/B