Resmikan Gedung Baru RSUD Salewangan, Hatta Rahman: Ini Mimpi Kita

Gedung baru RSUD Salewangan digunakan untuk penanganan dan perawatan, gedung Loundry, serta gedung CSSD untuk sistem disinfeksi alat. 

Resmikan Gedung Baru RSUD Salewangan, Hatta Rahman: Ini Mimpi Kita
Bupati Maros, Hatta Rahman saat meresmikan gedung baru di RSUD Salewangan, Rabu (10/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fahrul)






KABAR.NEWS, Maros - Bupati Maros, Hatta Rahman meresmikan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah Salewangang pada Rabu (10/2/2021). Hatta mengungkapkan dirinya telah menyiapkan Master Plan baru untuk RSUD Salewangang sejak tahun 2014. 

"Ini memang mimpi kita, ingin menjadikan rumah sakit Maros sejajar dengan rumah sakit modern di Indonesia. Tapi untuk saat ini baru bisa terwujud segini," ujar Hatta. 

Gedung baru terdiri dari tiga lantai itu dibangun sejak tahun 2017 dan rampung pada tahun 2020 dengan total anggaran Rp62 miliar. Hatta berharap master plan pembangunan RSUD Salewangang ini bisa dilanjutkan di pemerintahan mendatang. 

"Dengan anggaran itu kita bisa lihat hasilnya sekarang, dan tentunya kita harapkan master plan tadi sudah kita lihat bisa dilanjutkan di periode bupati akan datang," tuturnya. 

Di tempat sama Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Fitri Adicahya menjelaskan ada tiga gedung diresmikan kali ini yakni gedung tiga lantai sebagai tempat penanganan dan perawatan, gedung Loundry, serta gedung CSSD untuk sistem disinfeksi alat. 

"Gedung tiga lantai ini nantinya pada lantai satu akan digunakan sebagai laboratioum dan radiologi. Lantai dua untuk operasi ICU dan PICU, sedangkan lantai tiga untuk ruang perawatan," bebernya. 

Pada peresmian itu, Bupati Maros Hatta Rahman juga mengumumkan pergantian nama RSUD Salewangang menjadi RSUD dr. Palaloi. 

Penulis: Fahrul/B